TMMD 2024 Sasar Empat Kabupaten

  • Bagikan
Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Brigjen TNI Ayub Akbar.
Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Brigjen TNI Ayub Akbar.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Korem 143/Halu Oleo (HO) Kendari turut mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun depan (2024). Total ada empat titik pelaksanaannya yakni di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Kolaka, Buton dan Buton Utara (Butur).

Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Brigjen TNI Ayub Akbar mengatakan pelaksanaan TMMD sangat penting dalam rangka membantu masyarakat yang berada di Kawasan Tertinggal, Terpencil, dan Terdepan (3T) di Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Tugas kita adalah membantu masyarakat, pemerintah daerah dan desa-desa terisolir yang tidak bisa dijangkau masyarakat luas," ungkap Ayub Akbar kemarin.

Ayub mengungkapkan, penanggungjawab program TMMD yakni Kodim di tempat daerah masing-masing yakni Kodim 1430/Konut, Kodim 1412/Kolaka, Kodim 1413/Buton, dan Kodim 1429/Buton Utara. "Personil di Kodim sudah siap untuk mensukseskan program TMMD," ungkapnya.

Jenderal Ayub berharap program TMMD bisa membantu pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan daerah terutama di pedesaan. Ia yakin terbangunnya sarana dan prasarana di pedesaan seperti jalan lingkungan akan mendukung mobilitas masyarakat dan memperlancar perekonomian warga dan desa setempat.

"Kami mengajak semua pihak untuk turut mensukseskan program ini. Kami harap masyarakat sekitar untuk terlibat (dalam TMMD). Karena program ini untuk kepentingan mereka sendiri, misalnya pembangunan jalan, perbaikan rumah tidak layak huni, perbaikan sekolah, rumah ibadah, dan perbaikan sarana lainnya," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan