Kades di Kolaka Nyaris Tewas Ditebas Warganya

  • Bagikan
Ilustrasi (Jawa Pos)
Ilustrasi (Jawa Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Musibah datang kerap tak terduga. Seperti yang dialami Muhtar. Kepala Desa Landoula, Kecamatan Iwoimendaa Kolaka ini nyaris kehilangan nyawa usai dianiaya warganya inisial M menggunakan senjata tajam jenis parang, Selasa (19/12). Kejadian nahas itu terjadi dini hari pukul 02.30 Wita saat Muhtar sedang tertidur pulas di kediamannya.

Kapolsek Wolo, Iptu Rahman Syarif mengatakan pelaku inisial M menganiaya Kepala Desa Landoula Muhtar menggunakan parang. Akibat penganiayaan tersebut korban mengalami luka bagian wajah, leher, kepala, punggung dan bagian tangan.

“Saat ini korban menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit SMS Berjaya Kolaka,” kata Iptu Rahman Syarif kepada Kendari Pos, Selasa 19 November 2023.

Awal mula penganiayaan, kata dia ketika Muhtar sedang tertidur pulas dikediamannya, kemudian datang pelaku inisial M membawa senjata tajam jenis parang. M masuk ke rumah korban melalui pintu depan yang tidak terkunci, kemudian menuju kamar dan seketika mengayunkan parang secara membabi buta ke badan korban.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.30 Wita. Setelah kejadian itu korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara pelaku diamankan warga,” ujar Rahman Syarif.

Usai menerima laporan, personel Polsek Wolo bergerak cepat ke Tempat Kejadian Perkara dan langsung mengamankan pelaku. “Pelaku saat ini telah ditahan di Polsek Wolo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Rahman Syarif menambahkan, hasil penyelidikan pelaku M kategori Orang Dalam Gangguan Jiwa atau ODGJ. Kesaksian warga pelaku M telah tiga kali masuk Rumah Sakit Jiwa dan diduga penyakitnya belum sembuh total. (c/ali)

  • Bagikan