Andap Peduli Kaum Pekerja

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto
Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto

--Dukung Dapat Upah dan Hidup Layak

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Komjen (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib buruh (pekerja) di Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra). Andap mendorong buruh mendapatkan upah layak supaya menunjang kehidupannya.

"Kita mendorong supaya mendapatkan pekerjaan layak, upah layak, dan kehidupan yang layak bagi seluruh pekerja (buruh) di Sulawesi Tenggara (Sultra)," ungkap Andap Budhi Revianto, Rabu (1/5/2024).

Menurut Komjen (P) Andap, perlu ada sinergi positif antara pekerja (buruh)- pemberi kerja dan pemerintah daerah (Pemda), supaya bisa mewujudkan harapan tersebut (upah dan hidup layak bagi buruh).

"Saya mengajak kita semua, mari membangun kemitraan Tripatrit di daerah ini (Sulawesi Tenggara)," harap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI ini.

Andap berharap, momen peringatan Hari Buruh Internasional 2024 menjadi titik balik untuk meningkatkan sinergi positif antara pekerja - pemberi kerja dan pemerintah daerah (Pemda). "Selamat Hari Buruh Internasional 2024 untuk seluruh pekerja Indonesia, utamanya di Sultra," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk meneruskan semangat perjuangan buruh dalam mencapai keadilan dan kesejahteraan. Demikian disampaikan Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya @ jokowi, bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional, Rabu (1/4/2024).

"Mari kita teruskan semangat juang para buruh untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bersama," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyebut, setiap pekerja merupakan pahlawan sehari-hari yang menjaga roda perekonomian agar terus berputar. "Selamat Hari Buruh Internasional," ucap Jokowi.

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengucapkan selamat hari buruh dan mendoakan agar seluruh pekerja, termasuk buruh dapat semakin erat bersatu dan sejahtera.

"Saya Prabowo Subianto mengucapkan selamat Hari Buruh nasional, 1 Mei 2024. Semoga seluruh pekerja di Indonesia dan keluarga besar buruh semakin maju, semakin sejahtera, semakin kompak bersatu untuk bersama-sama berjuang menuju Indonesia emas," ujar Prabowo melalui video pendek, Rabu (1/5/2024).

Prabowo mengajak seluruh rakyat termasuk buruh untuk turut serta membangun masa depan. Sehingga target Indonesia emas bisa tercapai.

"Mari kita bangun masa depan yang lebih baik untuk seluruh warga negara Indonesia, semua pekerja, semua buruh dan keluarganya agar anak-anak dan cucucucu kita mengalami Indonesia emas yang lebih hebat lagi," jelas Prabowo. (rah/b/jpg)

  • Bagikan