SMAN 2 Kendari Dapat Bantuan Hibah Rumah Ibadah dari Pemkot

  • Bagikan
Salah satu bantuan yang dialokasi Pemkot Kendari di SMAN 2 Kendari adalah pembangunan WC. (SMAN 2 KENDARI)
Salah satu bantuan yang dialokasi Pemkot Kendari di SMAN 2 Kendari adalah pembangunan WC. (SMAN 2 KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - SMAN 2 Kendari mendapatkan bantuan hibah rumah ibadah dan organisasi dari Pemerintah Kota Kendari tahun anggaran 2023 sebesar Rp 50 Juta. Bantuan tersebut bertujuan melengkapi sarana dan prasarana yang ada di sekolah tersebut.

Kepala SMAN 2, Nur Aida, S.Pd., mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya tersebut baru saja mendapat bantuan hibah rumah ibadah dan organisasi kota Kendari tahun anggaran 2023.

“Alhamdulillah ini sebuah kesyukuran bagi kami karena telah mendapatkan bantuan tersebut," ujarnya.

Dijelaskan bahwa SMAN 2 Kendari adalah satu-satunya sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut. "Kami juga mendapatkan bantuan tiga titik pemasangan lampu di wilayah SMAN 2 Kendari. Untuk itu, kami berterima kasih kepada pemerintah kota yang telah menunjuk SMAN 2 Kendari sebagai penerima bantuan tersebut," jelasnya.

Selain itu, SMAN 2 Kendari mendapatkan bantuan pembangunan WC atau kamar mandi di lingkungan sekolah untuk anggaran tahun 2023. "Anggaran WC sendiri kurang lebih Rp 248.000.000 Untuk WC kami mendapatkan bantuan dari aspirasi DPRD provinsi. Alhamdulillah pembangunan WC nya sudah selesai," ucapnya.

Ia menuturkan, bahwa selaku kepala sekolah dirinya akan berupaya untuk melakukan pembenahan sarana maupun prasarana sekolah. "Kita akan berupaya semaksimal mungkin. Secara bertahap akan merenovasi fasilitas yang ada di sekolah. Dengan begitu siswa-siswi juga akan merasa nyaman ketika berada di lingkungan sekolah," tuturnya.

Selain itu, sejumlah gedung di SMAN 2 Kendari, termasuk aula sekolah, juga akan dilakukan proses renovasi. "Secara bertahap sejumlah gedung akan diperbaiki dan tentunya memerlukan waktu. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan siswa-siswi kita dalam melakukan aktifitas pembelajaran di SMAN 2 Kendari," tandasnya. (win/b)

  • Bagikan