Pemira UHO Diundur Hingga 28 Desember

  • Bagikan
Rektorat UHO (Dok. Kendari Pos)
Rektorat UHO (Dok. Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemilu Raya (Pemira) Universitas Halu Oleo (UHO) diundur hingga tanggal 28 Desember 2023 mendatang. Hal tersebut dilakukan karena adanya sesuatu dan lain hal. Sebelumnya jadwal tahapan yang diputuskan Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (KPU-RM) Universitas Halu Oleo (UHO) disepakati tanggal 15 Desember 2023 (hari ini).

Ketua KPU-RM UHO, La Ode Anan Maulana Arimu, mengatakan sebelum Pemira UHO akan dilaksanakan 15 Desember 2023 mendatang. Namun, adalah beberapa hal yang menjadi pertimbangan sehingga Pemira diundur hingga 28 Desember 2023.

"Perubahan jadwal itu, adalah hasil dari rapat pemantapan bersama Bapak Rektor, Wakil Rektor Dekan dan Wakil Dekan. Salah satu pertimbangannya adalah jadwal (15/12) Balak Rektor tidak berada di kampus atau dalam hal ini keluar daerah makanya semua sepakat untuk mengundur Pemira menjadi 28 Desember 2023," bebernya.

Pelaksanaan Pemira 2023 diharapkan lebih baik lagi dari Pemira sebelum dan dapat menghadirkan pimpinan yang progresif baik itu internal kampus dan eksternal kampus. "Harapan kita Pemira di 28 Desember mendatang itu dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Ia menjelaskan, bahwa ada 248 calon dengan rincian Badan Eksekutif Mahasiswa UHO (BEM) 5, BEM Fakultas 29, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) 109 dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas 140 calon. "Jadi ini jumlah daftar calon tetap yang ada hingga saat ini," jelasnya.

Ia pun menyebut, dengan adanya perubahan jadwal Pemira UHO, maka diharapkan etos calon dan mahasiswa tetap utuh dalam mengawal Pemira. "Dengan adanya perubahan jadwal ini, semoga spirit dan etos teman-teman tetap utuh dalam mengawal pesta demokrasi UHO. Sehingga melahirkan pemimpin yang berintegritas, intelektual, dan mampu membawa nama UHO ke arah yang lebih baik lagi," ucapnya.

Anan menambahkan, bahwa selaku Ketua KPURM UHO dirinya berharap agar para calon nantinya tetap selalu menjaga kondusifitas wilayah kampus dan bertarunglah dengan sehat dengan basis intelektual. “Saya juga berharap agar Pemira nantinya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutup Anan. (win/b)

  • Bagikan