Srikandi Hebat, Berprestasi Seni

  • Bagikan
Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (3 dari kanan), dan Sartika Dewi atau Miss Pink (tengah), bersama jajaran manajemen Kendari Pos usai diskusi di Podcast Kendari Pos Channel di Graha Pena Kendari Pos, Rabu (13/12/2023). (SAFIRA RAMADHANI BASIR/KENDARI POS)
Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (3 dari kanan), dan Sartika Dewi atau Miss Pink (tengah), bersama jajaran manajemen Kendari Pos usai diskusi di Podcast Kendari Pos Channel di Graha Pena Kendari Pos, Rabu (13/12/2023). (SAFIRA RAMADHANI BASIR/KENDARI POS)

--Miss Pink Komitmen Majukan Seni Budaya Daerah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sartika Dewi atau yang lebih akrab disapa Miss Pink menjadi sosok penting dalam kemajuan seni daerah. Dalam tangan dinginnya telah lahir talent-talent seni daerah mulai dari penari, fashion dan talent lainnya. Miss Pink mengungkapkan, sebagai salah satu seniman di Sultra, ia memiliki tanggungjawab untuk membawa generasi muda daerah mengenal dan mencintai seni. Hal tersebut, tak lepas dari sukses dirinya menjalani karier melalui seni sehingga bisa menularkannya kepada para generasi muda di Sultra.

"Sejak SD Saya sudah belajar seni. Memang sudah ada basic dari orang tua yang punya darah seni. Saya harap generasi muda Sultra juga bisa cinta seni terutama seni budaya daerah kita,” ujar Miss Pink dalam Podcast Kendari Pos Channel yang dipandu Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin, Rabu (13/12/2023), kemarin.

Sebagai bentuk komitmennya memajukan seni daerah, Miss Pink mendirikan sanggar seni. Anggota binaannya mencapai ratusan remaja yang ada di Sultra.

“Saya ada sanggar seni tari dan modeling. Semua berjalan baik. Kami membina putra-putri daerah agar menjadi seniman dibidang fashion, tari, modeling dan lain-lain,” ungkap Miss Pink.

Sebagai bentuk dukungannya kepada generasi muda yang menjadi binaannya di sanggar seni, ia tak henti-hentinya memotivasi agar meningkatkan rasa percaya diri dan mandiri. “Cukup menjadi diri sendiri. Kembangkan potensi yang dimiliki jangan menjadi seperti orang lain,” tutur Miss Pink.

Pada kesempatan tersebut, Miss Pink mengungkapkan kesuksesannya saat ini tak lepas dari restu, doa dan dukungan orang tuanya. Itu terbukti mengantarkannya berprestasi baik skala lokal maupun nasional. “Intinya dalam memulai sesuatu harus diniatkan yang baik dan minta restu dan orang tua terutama dari ibu,” ungkapnya.

Miss Pink meniti karier bidang seni sejak masih usia belia. Berbagai event tari dan modeling diikutinya dan selalu menjadi juara. Puncaknya pada 2010. Miss Pink berhasil menjadi jawara Luale Anandonia. Ia pun menjadi duta wisata Kota Kendari. Sederet prestasi terus direngkuhnya hingga saat ini.

Selain bergelut didunia modeling dan seni tari, saat ini Miss Pink tengah merambah dunia desainer. Ia merintis dunia desain sejak tahun 2022. Sederet prestasi telah ditorehkan seperti penghargaan terbaik dari Kemendagri kategori The Best Costum Tingkat Nasional dan terbaru terbaik kedua desain motif Sorume di Kolaka Timur (Koltim).

“Seiring perkembangan saat ini, kita harus kreatif. Kita harus menggali potensi yang ada didaerah ini dan dikembangkan. Kita harus membuat sesuatu yang berbeda. Kita merancang apapun dengan melahirkan ide dan sesuai potensi daerah sehingga bisa bisa terbentuk menjadi sebuah karya,” pungkas Miss Pink. (ags/b)

Wanita Tangguh

Lahirkan Banyak Talent Muda
-Sartika Dewi atau Miss Pink sosok penting dalam kemajuan seni daerah
-Dalam tangan dinginnya telah lahir talenttalent seni daerah
-Sebut saja penari, fashion dan talent lainnya
-Miss Pink, seniman Sultra yang mengenalkan seni daerah kepada generasi muda

Latih Bakat Sejak Dini
-Bakat seni Miss Pink terasah sejak kecil
-Sejak SD, Miss Pink belajar seni
-Darah seni Miss Pink turun dari orang tuanya
-Kesuksesan yang diraihnya saat ini, taklepas dari restu, doa dan dukungan orang tuanya
-Ia berharap generasi muda Sultra mencinta seni terutama seni budaya daerah

Dirikan Sanggar
-Sebagai bentuk komitmennya memajukan seni daerah, Miss Pink mendirikan sanggar seni tari dan modeling
-Anggota binaannya mencapai ratusan remaja yang ada di Sultra
-Miss Pink membina putra-putri daerah agar menjadi seniman
-Ia kerap memotivasi generasi muda agar meningkatkan rasa percaya diri dan mandiri
-Kembangkan potensi yang dimiliki dan tetap menjadi diri sendiri

Prestasi
-Miss Pink meniti karier bidang seni sejak masih usia belia
-Berbagai event tari dan modeling diikutinya, mulai skala lokal hingga nasional
-Miss Pink kerap menjadi juara
-Puncaknya pada 2010, Miss Pink juara lomba Luale Anandonia
-Ia menjadi duta wisata Kota Kendari

Lirik Dunia Desainer
-Selain modeling dan seni tari, kini Miss Pink merambah dunia desainer
-Ia merintis dunia desain sejak tahun 2022
-Sederet prestasi telah ditorehkan seperti :
*Penghargaan terbaik dari Kemendagri kategori The Best Costum Tingkat Nasional
*Terbaik kedua desain motif Sorume di Kolaka Timur (Koltim)

DATA DIOLAH KENDARI POS DARI BERBAGAI SUMBER

  • Bagikan