Semarak Dirgahayu Bombana Mulai Ditabuh

  • Bagikan
DIRGAHAYU: Pj Bupati Bombana Edy memukul gendang tanda dimulainya rangkaian HUT ke 20 Bombana
DIRGAHAYU: Pj Bupati Bombana Edy memukul gendang tanda dimulainya rangkaian HUT ke 20 Bombana

--Gelar Lomba Porseni hingga Pameran Pembangunan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kabupaten Bombana memperingati HUT ke 20 pada 18 Desember 2023 mendatang. Semarak dirgahayu Bombana mulai ditabuh, kemarin (13/12) dengan pawai defile organisasi perangkat daerah (OPD) dan pemerintah kecamatan se Bombana di Pelabuhan Boepinang, Kecamatan Poleng. Selama sepekan, daerah yang dipimpin Edy itu akan menggelar ragam event, mulai pekan olahraga dan seni (Porseni) hingga pameran pembangunan. Secara bergantian barisan defile disapa Pj Bupati Bombana Edy dan Sekda Bombana Man Arfa.

Edy mengungkapkan HUT Bomnana yang berlangsung 13-18 Desember mendatang merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas berbagai upaya perubahan dan kemajuan hingga di usia 20 tahun.

“Ini merupakan bentuk kepedulian, sekaligus hiburan kepada kita semua. Diharapkan kegiatan yang dilakukan ini akan mempunyai nilai sosial kepada masyarakat dan lebih meningkatkan rasa persaudaraan sekaligus kolaborasi dalam spirit kerja kedepan,” ungkapnya.

Melalui Porseni, Edy mengajak seluruh elemen masyarakat Bombana untuk kembali menggelorakan semngat olahraga dan kesenian. Sekaligus menjadikan olahraga sebagai kompetisi melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama Bombana di level regional hingga nasional.

Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementrian Dalam Negeri ini meminta abdi negara dan masyarakat memaknai hari jadi Bombana yang ke 20 dengan penuh semangat, bersatu dan berkolaborasi demi kemajuan Wonua Bombana. “Pacu lah semangat pengabdian dengan tekad untuk memajukan Bombana” imbuhnya. (idh/b)

  • Bagikan