Pemprov Sultra Bakal Evaluasi Kinerja Setahun

  • Bagikan
Asrun Lio
Asrun Lio

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -Jelang akhir tahun 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan roda pemerintahan selama setahun. Tujuannya, mengetahui capaian dan kekurangan dalam memberikan pelayanan pemerintahan sepanjang tahun 2023.

Hal ini disampaikan Sekretaris Provinsi Sultra, Asrun Lio. Kata, Asrun Lio evaluasi ini juga untuk mengidentifikasi kekurangan dalam pelaksanaan pemerintahan pada tahun 2023. “Kita akan melakukan evaluasi terhadap kekurangan-kekurangan kita selama setahun ini dan berupaya memperbaiki sekaligus mempersiapkan diri lebih baik menuju agenda tahun 2024,” kata Asrun.

Dijelaskan, saat ini Pemprov sedang fokus menyelesaikan agenda akhir tahun 2023 dengan sebaik-baiknya. Selain evaluasi secara keseluruhan, mereka juga tengah menyelesaikan komitmen- komitmen masing- masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan pemerintahan di bawah komando Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

“Kita akan merefleksi komitmen pemerintahan, baik di bawah komando beliau (Pj Gubernur) maupun di setiap OPD. Ini tentu akan menjadi fokus kita. Bagaimana kita dapat memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan pada setiap OPD,” ungkapnya.

Ia mengatakan pihaknya akan tetap mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sultra.

“Kami bahkan bekerja berdasarkan data, karena tanpa dasar data, bagaimana kita dapat memperbaiki. Karena itu, pelayanan terbaik kepada masyarakat menjadi prioritas kami,”ujarnya.

Dengan adanya evaluasi ini, ia berharap dapat mengoptimalkan kinerja dan meningkatkan efisiensi dalam menyelenggarakan pemerintahan, sekaligus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Evaluasi ini menjadi langkah awal menuju perbaikan dan persiapan yang lebih matang menghadapi tantangan pada tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (rah/b)

  • Bagikan