Hakordia Jadi Momentum Pemberantasan Korupsi

  • Bagikan
Inspektur Inspektorat Kota Kendari, Sri Yusnita.
Inspektur Inspektorat Kota Kendari, Sri Yusnita.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Hari anti korupsi sedunia atau Hakordia diperingati setiap tanggal 9 September. Di Kendari, peringatan Hakordia 2023 dijadikan momentum jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) setempat mengkampanyekan perang terhadap perilaku korupsi. Dengan tagline Kendari Bergerak, pemerintah komitmen memberantas korupsi.

Inspektur Inspektorat Kota Kendari, Sri Yusnita mengatakan peringatan Hakordia 2023 menjadi momentum bersinergi membangun semangat melawan korupsi di Kota Kendari. Pasalnya, korupsi sangat merongrong dan merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dengan peringatan (Hakordia), kita mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Di sisi lain, kita ikut mengajak dan mengedukasi masyarakat di sekitar bahwa korupsi itu adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan," ungkap Sri Yusnita kemarin.

Dalam peringatan Hakordia, pihaknya menggelar berbagai kegiatan. Meliputi pasar murah, donor darah hingga jalan sehat. Pasar murah dan donor dilaksanakan di Balai Kota. Sementara kalah sehat menjadi puncak peringatan Harkodia yang dijadwalkan digelar 15 Desember mendatang.

"Selain itu, pemerintah turut melaksanakan berbagai lomba seperti cipta dan baca puisi, tiktok dan lomba stand up comedy. "Ketiga jenis lomba ini temanya sama, yakni Kendari Bergerak Bersinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju," pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan