3 Tahun Universitas Mandala Waluya Merawat Eksistensi

  • Bagikan
Pengguntingan pita balon pembukaan perlombaan di peringatan Dies Natalis UMW ke -3. Nampak Rektor UMW, Dr. Umi Nurlila, didampingi Ketua Yayasan UMW, Dr. Drs.H. La Ode Saafi, DAP&E,M.Sc,H.Ec,Ketua Pembina Yayasan Tasman, M. kes, dan Ketua Pengawas, La Ode Hamiru dan Ketua Senat UMW, Kamis (9/11).
Pengguntingan pita balon pembukaan perlombaan di peringatan Dies Natalis UMW ke -3. Nampak Rektor UMW, Dr. Umi Nurlila, didampingi Ketua Yayasan UMW, Dr. Drs.H. La Ode Saafi, DAP&E,M.Sc,H.Ec,Ketua Pembina Yayasan Tasman, M. kes, dan Ketua Pengawas, La Ode Hamiru dan Ketua Senat UMW, Kamis (9/11).

--Wujudkan Kampus UMW Berbasis Digital

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - 9 November 2023 merupakan hari jadi (dies natalis) ke-3 Universitas Mandala Waluya (UMW). Moment istimewa tersebut diperingati dengan meriah. Diikuti petinggi, pengurus serta warga kampus. Mereka membaur dalam suasana bahagia, merayakan hari jadi kampus UMW.

Peringatan hari jadi UMW, diawali dengan rapat senat. Berlanjut pada syukuran atas keberhasilan UMW selama 3 tahun, menjadi kampus kepercayaan masyarakat. Sebagai salah satu lembaga pencetak SDM di bidang kesehatan.

Penyerahan Plakat dari Rektor kepada Ketua Pembina Yayasan dan pengurus lainnya

Ketua Pembina Yayasan Mandala Waluya, Dr.Drs.H.La Ode Saafi, DAP&E,M.Sc,H.Ec,yang didaulat membawakan sambutan, mengulas sejarah berdirinya Mandala Waluya. Mulai dari hanya punya beberapa ruangan, kini memiliki bangunan megah. "Semoga Mandala Waluya, berjaya sepanjang masa," harapnya saat memberikan sambutan.

Rektor Universitas Mandala Waluya, Dr. Ratna Umi Nurlila menambahkan, UMW merupakan gabungan antara STIKES dan AKL Mandala Waluya. Menurutnya, selama tiga tahun berdiri, menorehkan banyak prestasi serta penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Semua itu merupakan prestasi yang harus disyukuri. Kita harus terus berinovasi untuk perkembangan dan merealisasikan cita-cita luhur pendiri," jelasnya.

Ketua Panitia yang juga Pembantu Rektor II UMW, Armayani, S. kep, Ns, M. Kes, saat membawakan sambutan.

Terkait dengan tema dies natalis kali ini: Sinergitas Wujudkan UMW Berbasis Digital, menurut rektor, seiring dengan berkembangnya zaman, di UMW pun harus mengikutinya. Yakni dalam hal pelayanan pun berbasis digital. Diantaranya seperti pembelajaran hibrid. Hal ini lebih memudahkan dalam pengajaran. Lalu sistem akademisi secara online, harus lebih dimaksimalkan.

"Ini adalah tantangan di dunia pendidikan. Kita harus beradaptasi. Mau tidak mau kita harus terlibat. Ini juga yang harus menjadi perhatian semua dekan, kaprodi, dan para dosen," tegasnya.

Ketua Panitia Dies Natalis yang juga Pembantu Rektor II UMW, Armayani, S.Kep, Ns, M. Kes, dalam sambutannya mengatakan, meriahnya kegiatan, karena kerja keras semua pihak. Dimana selain syukuran juga dilakukan berbagai perlombaan yang diikuti warga kampus UMW. Baik dosen ataupun masambutanhasiswa Mandala atau luar Mandala Waluya.

"Terima kasih atas segala partisipasinya, termasuk support dari para mitra," jelasnya.

Sejumlah lomba dilakukan, baik akademik maupun non akademik. "Semua perlombaan akan berlangsung selama 1 bulan. Sebagian lomba dilakukan secara online. Nanti hasilnya diimumkan saat penutupan," imbuhnya. (lis/adv)

  • Bagikan