PDIP Sultra Konsolidasi Kekuatan Jelang Pemilu

  • Bagikan
KONSOLIDASI: Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas memberikan keterangan pers usai Rapat Kerja Daerah PDIP Sultra, di Hotel Azizah Kendari, Senin (6/11). (MUH ABDI ASMAUL/KENDARI POS)
KONSOLIDASI: Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas memberikan keterangan pers usai Rapat Kerja Daerah PDIP Sultra, di Hotel Azizah Kendari, Senin (6/11). (MUH ABDI ASMAUL/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tatanan konstelasi politik di Bumi Anoa kian sengit. Partai politik mulai bergerak, bermanuver demi menstimulus eksistensi di tengah masyarakat. Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai besutan Lukman Abunawas itu, membawa asa ingin memenangkan Pemilu, Pileg, dan Pilkada 2024.

Teranyar, Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani "turun gunung" melakukan konsolidasi dalam tajuk Rapat Kerja Daerah PDIP Sultra, di Hotel Azizah Kendari, Senin (6/11).

Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani mengatakan, kader PDIP Sultra menunjukan kemajuan progresif. Jumlah kader meningkat signifikan menambah asa untuk lebih membesarkan partai dan membantu aktualisasi program pemerintah.

"PDIP adalah partai gotong royong. Bergerak ke bawah bersama rakyat dan berjuang susah senang bersama rakyat. DPP, DPP, DPC, PAC, hingga ranting dan anak ranting adalah sama. Tidak ada perbedaan. Semuanya berkolaborasi dalam satu komitmen menjemput kemenangan pada Pemilu, Pilcaleg dan Pilkada 2024," kata Wiryanti Sukamdani.

Melihat gelombang asa para kader, Wiryanti optimistis pada Pemilu mendatang PDIP Sultra pasti berjaya. Dia berpesan agar tidak hanya mengandalkan kekuatan konvesional, tetapi mesti melek teknologi digital untuk membantu dan mengoptimalkan dalam menjalankan program partai.

"Kita telah memenangkan Pemilu 2014 dan 2019. Saat ini kita menatap Pemilu 2024. Semua kader wajib menjemput kemenangan hattrick demi Indonesia maju dan berdikari," pintanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas mengaku di seluruh 17 Kabupaten dan Kota se Sultra terdapat anggota DPRD. Ini menunjukan bahwa PDIP merupakan partai dengan basis suara yang kuat dan komplit. Kekuatan tersebut juga bagian dari tonggak dasar untuk meraih kemenangan besari pada Pemilu 2024.

"Saat ini hanya PDIP yang memiliki anggota legislatif tersebar di 17 Kabupaten dan Kota. Pencapaian ini akan menjadi amunisi kedepan untuk lebih ditingkatkan," kata Lukman Abunawas.

Selain itu, kata dia, data terbaru menunjukan 80 persen pensiunan Aparatur Sipin Negara (ASN) masuk sebagai anggota PDIP. Dia mengklaim jumlah tersebut akan terus bertambah. Yang nantinya bermuara pada perjuangan menuju pemenangan Pemilu.

"Karena ketika memenangkan Pemilu 14 Februari 2024, makan kemenangan Pilkada yang digelar 27 November, akan mudah diraih," optimisnya.

Mantan Wakil Gubernur Sultra ini menerangkan, dari total anggota legislatif PDIP sebanyak 69, pihaknya menargetkan bertambah hingga 100 kursi pada Pemilu mendatang. Kemudian untuk DPRD Provinsi ditargetkan hingga 10 kursi dari jumlah saat ini sebanyak 5 kursi. "Untuk di DPR RI kami targetkan dua kursi," imbuhnya. (b/ali)

  • Bagikan