Melangitkan Doa untuk Konsel Hebat

  • Bagikan
Bupati Konsel Surunuddin Dangga (3 dari kiri), Ustad Das'ad Latif (3 dari kanan) dan Ketua TP PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin (2 dari kiri) dalam acara zikir akbar, Minggu (5/5/2024).
Bupati Konsel Surunuddin Dangga (3 dari kiri), Ustad Das'ad Latif (3 dari kanan) dan Ketua TP PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin (2 dari kiri) dalam acara zikir akbar, Minggu (5/5/2024).

--Zikir Akbar HUT ke-21 Konsel Bersama Ustad Das'ad Latif

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tidak hanya diliputi dengan acara hiburan semata. Bupati Konsel Surunuddin melibatkan nuansa religi dalam perayaan HUT Konsel yakni zikir akbar dengan menghadirkan Ustad Das'ad Latif, Minggu (5/5/2024). Melangitkan doa sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan pembangunan untuk Konsel Hebat mewarnai zikir akbar itu.

Ratusan umat muslim berkumpul memadati setiap sudut kantor Bupati Konsel dan mengikuti zikir akbar. Ayat-ayat memuji kebesaran Allah SWT tersaji dalam zikir akbar yang sekaligus memohon keberkahan bagi Kabupaten Konsel.

"Zikir akbar dalam rangka peringatan HUT ke-21 Kabupaten Konsel ini menjadi momentum merefleksi diri, memanjatkan doa, harapan dan meminta perlindungan serta kesejahteraan kepada Allah SWT bagi daerah dan seluruh masyarakat Konsel," kata Bupati Konsel Surunuddin Dangga.

Bupati Konsel 2 periode itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat karena terus mendukung pembangunan daerah. "Di tengah keberagaman, suasana ketenteraman tetap terjaga hingga saat ini. Mari kita berjuang bersama-sama, mewujudkan Konawe Selatan yang semakin maju, semakin hebat," ujar Bupati Surunuddin.

Sementara itu Ustad Das'ad Latif, dalam ceramahnya menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan kedamaian dengan bahagia dan penuh sukacita. Ustad Das'ad menekankan pentingnya menegakan salat dan zikir untuk menenangkan hati serta menjaga persatuan. "Jangan terpecah belah apalagi karena dinamika politik," ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan zikir akbar dirangkaikan penyaluran dana hibah kepada sejumlah pondok pesantren di Konsel. Turut hadir Ketua TP PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin, Sekda Konsel Hj St Chadidjah bersama jajaran OPD, Kajari Konsel Hj Herlina Rauf, unsur Forkopimda Konsel, Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (ndi/b)

  • Bagikan