Yusran Akbar Diminta Cari Pasangan dan Koalisi

  • Bagikan
Yusran Akbar, Bakal Calon Bupati Konawe
Yusran Akbar, Bakal Calon Bupati Konawe

--DPP PAN Terbitkan Rekomendasi Menuju Pilkada Konawe

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bakal calon (bacalon) Bupati Konawe Yusran Akbar membidik Partai Amanat Nasional (PAN) menuju Pilkada Konawe. Terbaru, Yusran menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sebagai bacalon bupati. Ada 5 instruksi DPP PAN yang diberikan kepada Yusran Akbar dalam rekomendasi bernomor: 058/PILKADA/V/2024 yang ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN yakni Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K. Saleh, Jumat (3/5/2024).

Tugas pertama yang diberikan kepada Yusran Akbar sebagai bacalon Bupati Konawe, adalah mencari pasangan atau bacalon Wakil Bupati Konawe. Tugas kedua, Yusran Akbar harus mendapatkan koalisi partai politik (parpol) lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024. Tugas ketiga, Yusran Akbar diminta melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPR PAN untuk menggerakan mesin partai dan membuat program pemenangan di Pilkada 2024.

Tugas keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada tahun 2024. Tugas kelima, sanggup menanggung/membayar biaya survei yang ditunjuk oleh DPP PAN.

Wakil Ketua PAN Sultra Sukarman mengatakan, rekomendasi terhadap Yusran Akbar karena kefigurannya dinilai ideal untuk diusung menjadi bacalon Bupati Konawe. “Elektabilitas Yusran Akbar tetap akan disurvei nanti,” kata Sukarman kepada Kendari Pos, Minggu (5/5/2024).

Terpisah, bacalon Bupati Konawe Yusran Akbar mengaku telah menerima surat rekomendasi dari DPP PAN untuk tampil di Pilkada Konawe. Rekomendasi tersebut buah kerja-kerja di tengah masyarakat yang telah ditempuh jauh-jauh hari.

“Kita kerja berkelanjutan di tengah masyarakat termasuk koordinasi dan konsolidasi dengan partai politik. Membangun komunikasi yang intens dan bersahabat. Alhamdulillah saya dilirik partai politik,” kata Yusran Akbar, Minggu (5/5/2024).

Ketua Kadin Konawe itu menegaskan rekomendasi dari DPP PAN ini adalah awal kemunculan dukungan parpol. Artinya, akan ada rekomendasi dari parpol lainnya yang akan ia peroleh dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat, ada sekira 3 parpol yang akan mengeluarkan dukungan untuk saya,” pungkas Yusran Akbar. (ali)

  • Bagikan