Tingkatkan Kemampuan Siswa, SMAN 2 Kendari Helat Upgrading

  • Bagikan
Suasana upgrading siswa SMAN 2 Kendari yang dilaksanakan di Hotel Fortune Kendari. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)
Suasana upgrading siswa SMAN 2 Kendari yang dilaksanakan di Hotel Fortune Kendari. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Setiap sekolah punya caranya sendiri untuk untuk meningkatkan dan mengevaluasi kemampuan siswanya. Kali ini, SMAN 2 Kendari melalui OSIS menggelar upgrading kepada siswa-siswi yang tergabung dalam kepengurusan Osis sekolah.

Ketua Osis SMAN 2 Kendari, Tenri Salsa Eka Putri mengatakan bahwa upgrading ini rutin dilakukan di setiap tahunnya. Hanya saja untuk tahun lalu itu namanya bina akrab. “Dimana upgrading ini, kepengurusan yang akan menggantikan kami akan diupgrade lagi tentang softskill dan hardskillnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa di upgrading ini ada empat materi yang diberikan yakni administrasi, timewalk, cara membuat proposal dan teknik persidangan. “Jadi mereka dievaluasi lagi tentang apa yang mereka sudah dapatkan sebelumnya. Sehingga nantinya ketika sudah menggantikan kami mereka sudah paham apa-apa yang harus dilakukan,” jelasnya.

Ia menyebut, bahwa untuk peserta yang mengikuti kegiatan tersebut itu siswa kelas XI yang berjumlah 37 orang. “Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi calon pengurus osis kedepannya akan lebih maksimal lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd., mengungkapkan bahwa dirinya senantiasa memberikan kebebasan bagi siswasiswi yang akan melakukan kegiatan positif, baik itu peningkatan prestasi maupun kemampuan apapun itu. “Saya akan terus mendukung siswa siswi kami dalam melakukan orientasi di luar sekolah dan tentunya dengan kegiatan positif,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa selaku kepala sekolah dirinya menginginkan siswa-siswi SMAN 2 Kendari dapat menggapai cita-cita yang mereka inginkan. “Jadi apapun kegiatannya itu asal masih kegiatan positif itu saya dukung. Hal ini dapat membentuk jati diri mereka untuk menjadi orangorang sukses kedepanya,” tutupnya. (win/b)

  • Bagikan