Tim P2MW Go Chips dan Dosen UHO Helat PKMM

  • Bagikan
Salah satu anggota P2MW tengah mengajarkan pengelolaan kelapa dan sagu kepada masyarakat Desa Tanjung Bunga. (TIM P2MW)
Salah satu anggota P2MW tengah mengajarkan pengelolaan kelapa dan sagu kepada masyarakat Desa Tanjung Bunga. (TIM P2MW)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tingkatkan pengetahuan tentang pengelolaan kelapa, dosen dan tim Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat Mandiri (PKMM) dengan tema pemberdayaan masyarakat melalui bimbingan teknis pembuatan produk Go Chips sebagai inovasi cemilan sehat yang berbahan baku kelapa dan sagu, di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Ketua Tim Go Chips, Nurul Ariyfatun Aziyzah, mengatakan bahwa program P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW. “Dosen dan tim P2MW UHO melakukan pemberdayaan masyarakat melalui bimbingan teknis pembuatan produk Go Chips sebagai inovasi camilan sehat yang berbahan baku kelapa dan sagu,” ujarnya.

Nurul menyebut bahwa kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan upaya untuk memberikan solusi atas permasalahan nyata yang terjadi di masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang jelas dan benar tentang pengelolaan kelapa dan sagu yang ada di sekitar desa Tanjung Bunga.

“Kegiatan serupa pernah dilakukan pada kalangan mahasiswa melalui workshop marketing untuk membantu mahasiswa untuk membuka wawasan dan menambah ilmu mengenai dunia marketing dengan memanfaatkan dunia digital,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa dua tim P2MW UHO juga berhasil lolos untuk mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award XIV 2023 yang akan dilaksanakan di Universitas Pendidikan Ganesha, Bali yang rencananya akan digelar pada 15 hingga 17 November 2023.

“Tim P2MW Go Chips merupakan salah satu tim yang lolos pada ajang KMI Award XIV 2023. Dalam menjalankan usaha, Tim Go Chips tidak hanya berorientasi pada laba saja, tetapi berupaya untuk bermanfaat bagi masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Rajudin. S.Pd., selaku Kepala Desa Tanjung Bunga berharap semoga melalui kegiatan ini masyarakat desa dapat membuat produk unggulannya sendiri dan bermitra dengan tlTim Go Chips dalam hal pemasaran. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya di desa Tanjung Bunga,” pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan