Gaya Bupati Konut Ruksamin Menikmati Hidangan Kande-Kandea di Acara HUT Baubau ke 482

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Paska menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Baubau ke 482 dan ke 22 tahun sebagai Daerah Otonom Selasa (17/10), Bupati Konawe Utara Ruksamin bertolak menuju pelataran Rumah Jabatan Wali Kota Baubau.

Di pelataran Rujab Wali Kota Baubau telah berdiri tenda dengan khiasan adat setempat. Ramai riuh masyarakat mengenakan kostum budaya khas Buton sebagai ekspresi memeriahkan HUT Baubau ke 482. Mereka menantikan dimulainya acara adat Kande-Kandea sebagai rangakaian HUT Baubau.

Bupati Konut Ruksamin memasuki tenda tempat acara budaya Kande-Kandea dan dipersilahkan duduk tepat di depan talam yang berisi aneka makanan khas Buton dan hidangan makanan lainnya. Setiap talam yang dihidangkan dijaga oleh para wanita cantik.

Usai dilaksanakan ritual pembukaan Kande-Kandea, kemudian para tamu dipersilahkan menikmati sajian makanan yang telah disediakan.

Bupati Konut Ruksamin turut menikmati hidangan makanan yang disajikan. Ia dilayani dua perempuan yang diamanahkan menjaga talang.

"Saya datang jauh-jauh dari Konawe Utara, dan alhamndulillah turut memeriahkan acara Kande-Kandea ini. Makananya sangat nikmat," kata Bupati Konawe Utara saat memberikan testimoni.

Dalam kesempatan tersebut, juga turut hadir Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Pj Wali Kota BauBau Muh. Rasman Manafi, Pj Bupati Buton La Ode Mustari, dan lain-lain. (ali).

  • Bagikan