Dikbud Antisipasi Keterlambatan Pengumuman Penerima Beasiswa

  • Bagikan
Nurmasi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi selaku panitia Program Merdeka Belajar berupaya agar penyaluran bantuan beasiswa tahun ini tidak alami keterlambatan. Pasalnya tahun lalu, bantuan pendidikan tersebut telat direalisasikan karena beberapa alasan.

Sebelumnya, Koordinasi Pengelola Beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi Program Merdeka Belajar, Dikbud Wakatobi, Nurmasi, menjelaskan, pengumuman akan diupayakan sesuai target. Kendati belum dipastikan jadwalnya, namun pihaknya akan mempublikasikan identitas penerima beasiswa dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, tahun ini pihaknya menambah syarat penerimaan beasiswa untuk tingkat mahasiswa. Bagi yang ingin melakukan pengurusan beasiswa, diwajibkan menyerahkan berkas rekening koran masingmasing. Ini penting, guna memastikan tidak ada lagi peserta yang dinyatakan layak menerima beasiswa mengalami keterlambatan pencairan dana.

“Karena sementara sudah tahap penetapan, setelah selesai verifikasi berkas calon penerima. Jadi tidak lama lagi kita upayakan pengumuman,” janji Nurmasi, kemarin. Ia mengatakan pihaknya akan berusaha agar pengumuman tahun ini tidak sama dengan sebelumnya yang terlambat. Apalagi alasan keterlambatan pengumuman sebelumnya karena banyaknya mahasiswa yang menyetor berkas agar tercover. Panitia melakukan verifikasi 1.000 lebih berkas mahasiswa D3 hingga S2. “Tahun lalu banyak yang mengurus, ada lebih 1.000 berkas diverifikasi. Tahun ini juga angkanya sama yang menyetor berkas,” pungkasnya. (c/thy)

  • Bagikan