Tiga Besar JPTP Tunggu Rekomendasi KASN

  • Bagikan
Umar
Umar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pimpinan pada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan satu staf ahli di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) masih lowong pasca ditinggal pensiun pejabat sebelumnya. Saat ini posisi tersebut masih dijabat pelaksana tugas (Plt).

Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep menggelar seleksi terbuka atau lelang jabatan lima posisi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Saat ini BKPSDM masih menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kepala BKPSDM Konkep, Umar, mengatakan, lelang jabatan yang dilakukan tersebut untuk mengisi kekosongan pada enam jabatan yang ada. Saat ini telah masuk 23 pendaftar dan sudah mengikuti asesmen pada tanggal 30 Agustus hingga 2 September.

“Posisi itu untuk jabatan Kepala Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman,” rinci Umar, Jumat (15/9).

Ia menjelaskan, dari 23 pendaftar pihaknya masih menanti rekomendasi penentuan nama tiga besar oleh KASN. Itulah yang menjadi dasar bupati untuk melakukan disposisi jabatan yang difinalisasi dengan pelantikan.

“Nama-nama yang direkomendasi nanti belum final. Semua peserta masih berpeluang sama untuk dipilih. Karena pejabat yang dilantik tersebut merupakan hak prerogatif bupati. Mudah-mudahan secepatnya ada jawaban (KASN),” sambungnya.

Terkait kesiapan lelang jabatan tersebut, lanjut Umar, pihaknya telah melakukan penginputan seluruh proses pelaksanaan dalam aplikasi sistem informasi jabatan pimpinan tinggi (Sijapti) KASN.

“Minggu lalu sudah kami lakukan penginputan lelang JPTP secara online diaplikasi Sijapti. Memang prosesnya cukup panjang, setelah kami bersurat melalui Pak Sekab kepada bupati, kemudian dilanjutkan ke KASN. Nanti KASN memberikan rekomendasi tiga terbaik untuk didisposisi sampai pada pelantikan,” pungkasnya. (c/jib)

  • Bagikan