SMAN 2 Kendari Tingkatkan Ilmu Pengetahuan Lewat Pramuka

  • Bagikan
Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd , menyematkan kalung tanda peserta kepada perwakilan anggota baru. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)
Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd , menyematkan kalung tanda peserta kepada perwakilan anggota baru. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - SMAN 2 Kendari tidak hanya aktif dalam akademik, tetapi sekolah tersebut juga aktif mendorong berbagai kegiatan ekstrakurikuler khususnya dalam bidang organisasi kesiswaan. Terbaru, sekolah yang dipimpin Nur Aida, S.Pd itu menggelar pembukaan penerimaan tamu ambalan dan penerimaan anggota baru Gugus Depan Gadjah Mada - Dyah Pithaloka pangkalan SMAN 2 Kendari dengan tema, Membangun Pramuka Tangguh, Karakter dan Berjiwa Patriot melalui kegiatan penerimaan tamu ambalan dan penerimaan anggota baru yang akan berlangsung mulai 15 hingga 17 September 2023.

Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd., mengatakan bahwa organisasi Pramuka menjadi wadah yang penting bagi peserta didik, untuk menambah pengetahuan dan wawasan dan karakter. “Melalui kegiatan juga dapat meningkatkan wawasan dan karakter siswa SMAN 2 Kendari. Kegiatannya akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak 15 hingga 17 September 2023,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam pramuka banyak nilai-nilai positif yang sangat bernilai bagi siswa, seperti pentingnya tanggung jawab, disiplin, kemandirian, suci dalam pikiran, bekerja sama, saling membantu dan saling menghargai.

“Oleh karena itu saya berharap siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini lanjut dia, dapat meningkatkan jiwa dan semangat kepramukaan, mudah- mudahan dapat menjadikan para peserta didik khususnya SMAN 2 Kendari dapat berkepribadian jujur, disiplin dan berwawasan lingkungan. “Mari tingkatkan prestasi di bidang Pramuka baik itu kota hingga nasional. Seperti yang telah dilakukan siswa siswi sebelumnya,” bebernya.

Nur Aida menambahkan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan juga adalah selain sebagai pengenalan budaya pramuka tingkat siswa juga untuk mempererat rasa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab baik kepada diri sendiri maupun orang lain. “Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diingat,” pungkasnya. (win/b).

  • Bagikan