Suzuki New Carry Mendominasi Penjualan Mobil Niaga

  • Bagikan
Head Promotion PT Megahputera Cabang Kendari, Rahmad Ladae
Head Promotion PT Megahputera Cabang Kendari, Rahmad Ladae

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Animo masyarakat Kendari terhadap kendaraan niaga Suzuki New Carry masih cukup tinggi. PT Megahputera Cabang Kendari menyebutkan bahwa market share kendaraan niaga di Kota Lulo mencapai 40 persen.

Head Promotion PT Megahputera Cabang Kendari, Rahmad Ladae, mengungkapkan tren penjualan mobil niaga Suzuki New Carry meningkat signifikan. Hal tersebut menempatkan Suzuki New Carry berada diperingkat teratas penjualan mobil Suzuki.

“New Carry masih The Best (penjualan) secara keseluruhan. Itu Back Bone kita. (Market Share) New Carry 40 persen sisanya (kendaraan) passenger,” ungkap Rahmad Ladae kepada awak media kemarin (13/9).

Selain Suzuki New Carry, urutan selanjut ditempati S-Presso, XL7, Ertiga, Baleno dan lainnya. “Kami bersyukur masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara (Sultra) masih percaya dengan produk Suzuki. Kami akan terus berinovasi untuk menghadirkan beragam produk terbaik,” beber Rahmad Ladae.

Lanjut dia, September ini pihaknya juga menghadirkan program September Super Sale. Dalam program ini, Megahputera menawarkan unit kendaraan Suzuki dengan DP mulai Rp 4 jutaan. “Pogram September Super Sale merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang ingin memiliki kendaraan Suzuki,” kata Rahmad Ladae.

Dalam promo ini, pihaknya menawarkan beragam jenis kendaraan Suzuki dengan harga terjangkau misalnya S-Presso DP mulai Rp 4 jutaan, XL7 Rp 5 jutaan, Ertiga Rp 5 jutaan, dan New Carry Rp 8 jutaan.

Rahmad Ladae menjelaskan, alasan pihaknya menghadirkan program September Super Sale berdasarkan data penjualannya sebelumnya. Pada periode yang sama (Septrember 2022) tren penjualan kendaraan Suzuki meningkat signifikan.

“Pembelian unit itu cenderung mengarah pada permintaan konsumen dengan DP yang rendah. Masalah cicilan itu urusan belakangan menurut pembeli yang penting uang muka rendah dan usaha mereka bisa jalan kemudian bisnisnya bisa berputar khususnya pada bulan September,” ungkapnya.

Ia pun mengaku optimis bahwa Promo September Super Sale ini bisa membantu masyarakat memiliki kendaraan Suzuki idaman. Ia mengimbau bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan roda empat bisa langsung mengunjungi PT Megahputera Cabang Kendari di Jalan La Ode Hadi Bypass Kendari. (ags/b)

  • Bagikan