Sambut Dies Natalis, FK UHO Gelar Penghijauan

  • Bagikan
Suasana penanaman pohon dalam lingkungan Fakultas Kedokteran UHO. (Humas UHO For Kendari Pos)
Suasana penanaman pohon dalam lingkungan Fakultas Kedokteran UHO. (Humas UHO For Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tanggal 30 September 2023 mendatang, Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (FK UHO) genap berusia 12 tahun. Banyak hal yang telah dicapai dan fakultas tersebut terus mengembangkan diri dalam menghasilkan dokter yang profesional sesuai standar nasional.

Dekan FK UHO, Dr. dr. Juminten Saimin Sp.OG (K)., mengatakan bahwa saat ini seluruh dokter lulusan FK UHO telah tersebar di seluruh daerah di Indonesia terkhusus mengisi kekosongan dokter yang ada di daerah kepulauan Sulawesi Tenggara.

“Menyambut Dies Natalis tahun ini, FK UHO mengusung tema, dua belas tahun FK UHO memperkuat kolaborasi, mencapai keunggulan,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa berbagai kegiatan dilaksanakan dalam menyemarakkan hari jadi tersebut dalam bentuk Sports, Humanity, Green, Fashion dan Fun.

“Dean Cup diselenggarakan berbagai jenis pertandingan olahraga dan seni dengan partisipan melibatkan unsur dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni. Adapun kegiatan olahraga yang digelar yakni badminton, futsal, basket, tenis meja, bola gotong, tarik tambang, nyanyi solo, fotografi, pembuatan video edukasi dan menari kreasi tobelo adalah cabang yang dipermainkan. Keseruan dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan tampak pada kegiatan yang dilaksanakan setiap sore di lingkungan FK UHO dan Gor UHO tersebut pada 29 Agustus hingga 2 September 2023 lalu,” jelasnya.

Dr. dr. Juminten juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai unsur penyegaran Sivitas FK UHO setelah kesibukan dengan rutinitas yang cukup melelahkan.

“Pada 9 September 2023 lalu, dilakukan penanaman pohon dalam lingkungan FK UHO, yang bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDHSHL) Sampara sebagai penyedia bibit pohon. Kegiatan ini bertujuan upaya penghijauan wilayah UHO sebagai kampus hijau,” ungkapnya.

Masih dalam rangkaian menuju dies natalis, pada 10 September 2023 Sivitas FK UHO juga melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Kecamatan Lalowaru Kabupaten Konawe Selatan. Kegiatan tersebut menggandeng kolaborasi dengan mahasiswa, para dokter spesialis dalam melaksanakan sunatan massal, pemeriksaan kesehatan spesialistik dan penyuluhan kesehatan. “Antusias masyarakat di kecamatan tersebut sangat besar, dengan hadirnya mereka pada kegiatan tersebut. Kami mengucapkan terima kasih yang besar kepada pihak fakultas yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan sangat membantu warga dalam pemenuhan kesehatannya,” ungkap salah satu tokoh masyarakat yang hadir. (rls/win)

  • Bagikan