SMAN 4 Kendari Wakili Sultra di Parlemen Remaja 2023

  • Bagikan
Anugrah Ayu Nur Ramadhani
Anugrah Ayu Nur Ramadhani

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Anugrah Ayu Nur Ramadhani, siswa SMAN 4 Kendari terpilih menjadi perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang Parlemen Remaja 2023 yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Lomba yang seleksinya melibatkan ribuan siswa di tanah air ini, dilaksanakan mulai 11 hingga 16 September 2023 mendatang di Wisma Griya Sabha DPR RI, Bogor, Jawa Barat.

Saat ditemui Kendari Pos, Anugrah Ayu Nur Ramadhani mengatakan, parlemen remaja merupakan kegiatan edukasi demokrasi, politik yang diadakan oleh Sekjen DPR RI. Adapun proses seleksi terdiri dari seleksi essay, CV, hingga pembuatan video kampanye.

“Parlemen remaja juga merupakan kegiatan tahunan dari DPR RI. Dimana dalam kegiatan tersebut kita akan melakukan simulasi menjadi anggota DPR, kunjungan kerja, rapat paripurna, rapat kerja dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa event tersebut akan berlangsung selama 6 hari terhitung sejak 11 hingga 16 September 2023 mendatang. “Kegiatannya kita akan mulai di wisma DPR Bogor selanjutnya kita akan ke Senayan ke gedung MPR dan DPR,” bebernya.

Ia juga menuturkan, bahwa dirinya memiliki program Rumahku (Forum remaja berhukum). “Jadi setelah dari kegiatan parlemen remaja kita akan melaksanakan program kita masing-masing. Dimana program saya yakni Rumahku, sama forum itu kita sesama remaja akan berbagi ilmu tentang hukum,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu, S.Pd., M.Pd berpesan agar Anugrah Ayu Nur Ramadhani tetap menjaganya kesehatan. “Saya juga berharap agar siswa tersebut dapat menjadi motivasi bagi siswa yang lain agar mau melatih dirinya masing-masing,” ungkapnya. (win/b)

  • Bagikan