Program Sambang Nusa Presisi Polda Sultra Sasar Kawasan Pesisir Soropia

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar bakti sosial bertajuk Sambang Nusa Presisi. Kegiatan bakti sosial dipusatkan di Desa Saponda Laut, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Rabu (6/9/2023).

Dalam kegiatan itu, dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, pembagian buku bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Saponda Laut, pemeriksaan kesehatan serta pemberian bantuan rumpon untuk masyarakat nelayan di Desa Saponda Laut.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto menyerahkan bantuan buku bagi siswa sekolah dan rumpon bagi masyarakat nelayan.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto mengatakan, kegiatan Sambang Nusa Presisi merupakan implementasi program Korpolairud Baharkam Polri, terkait pemetaan wilayah pulau binaan Satuan Polairud Polda jajaran se Indonesia.

“Dalam kegiatan Sambang Nusa Presisi Polda Sultra melalui Ditpolairud melaksanakan bakti sosial berupa pembagian rumpon, pembagian buku dan pemeriksaan kesehatan kerjasama dengan Biddokes Polda Sultra,” kata Brigjen Pol Dwi Irianto.

Dwi Irianto berharap kegiatan baksos yang di gelar dapat semakin meningkatkan hubungan silaturahmi antara jajaran Ditpolairud Polda Sultra dengan masyarakat dan Pemerintah setempat.

“Bagi masyarakat nelayan di Saponda Laut untuk tidak lagi menggunakan bom bila mencari ikan, karena akan merusak ekosistem laut, pergunakan rumpon yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya,” harapnya. (KP)

  • Bagikan