Mahasiswa IAIN Kendari Sabet Juara III Nasional

  • Bagikan
Indri Ananda Hasanah
Indri Ananda Hasanah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Indri Ananda Hasanah mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (FTIK IAIN) Kendari berhasil meraih juara III di Kompetisi Nasional yang diadakan Universitas Aisyiyah Surakarta, beberapa waktu lalu.

Dekan FTIK IAIN Kendari, Dr. Imelda Wahyuni, S.S., M.Pd.I., mengatakan bahwa Indri Ananda Hasanah adalah mahasiswa yang berprestasi sejak menduduki bangku SMA.

“Menurut testimoni dari orang tuanya, mahasiswa tersebut sudah mempunyai bakat sejak di SMA. Indri Ananda ini memang sering mengikuti kompetisi seperti duta genre dan berbagai kegiatan lainnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa Indri Ananda Hasanah ini berhasil meraih juara III di tingkat nasional dalam lomba cipta dan baca puisi di Universitas Aisyiyah Surakarta beberapa waktu lalu.

“Lembaga sangat memediasi itu sebagai bagian dari pengembangan partisipas personal. Karena mahasiswa itu harus memperhatikan perkembangan personality atau keberhasilannya dalam menyelesaikan studi tidak hanya perkuliahan yang ada di kampus. Tetapi juga kegiatan ekstra yang bisa mengasah kompetensinya,” jelasnya.

Ia pun mendukung mahasiswa yang mau menyalurkan bakatnya di luar kampus. “Saya paham bahwa individu itu membutuhkan ruang untuk berekspresi. Untuk itu saya selalu mendorong mahasiswa agar terus meningkatkan kompetensinya baik itu akademik maupun non akademik ,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa di program studi ada pembinaan khusus yang diberikan kepada ma ha s i swa yang memiliki potensi baik itu akademik maupun nonakademik. “Pembinaan yang dilakukan bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa untuk menghadapi event yang akan diikuti. Dalam waktu dekat ini akan ada pembukaan pengembang diri berskala internasional di pendidikan tinggi yang ada diluar negeri. Mudahan-mudahan Indri Ananda dan mahasiswa yang lain bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut,” tandasnya. (win/b)

  • Bagikan