Empat SD Swasta Berubah menjadi SD Negeri

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Bombana, Andi Muh Arsad
Kepala Dinas Pendidikan Bombana, Andi Muh Arsad

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Empat Sekolah Dasar (SD) swasta di Kabupaten Bombana berubah status menjadi sekolah negeri. Masing-masing, SD Swasta Sempe menjadi SDN 155 Batu Sempe, SD Swasta Laponu-Ponu menjadi SD Negeri 152 Larongkomea, SD Swasta Anak Sholeh menjadi SD Negeri 154 Tunas Baru, dan SD Swasta Mawar menjadi SDN 153 Mawar.

Kepala Dinas Pendidikan Bombana, Andi Muh Arsad mengungkapkan, perubahan status itu merupakan bagian dari wujud kepedulian Pemkab yang menginginkan agar akses pendidikan di Bombana dapat meningkat. Terutama di wilayah pelosok yang sulit dijangkau.

Diakuinya, peningkatan dan kemajuan sekolah di daerah saat ini, merupakan salah satu prioritas dari Pj. Bupati Bombana Burhanuddin yakni dengan mendorong dan memberi ruang bagi sekolah swasta lainnya yang ingin meningkatkan status sekolah menjadi negeri.

“Sebagai liding sektor pendidikan kita akan membimbing dan membantu sekolah yang berada di unit-unit terkecil di desa-desa supaya dapat meningkatkan statusnya,” katanya. Peningkatan status sekolah swasta menjadi negeri merupakan dorongan pemerintah daerah. Untuk itu diharapkan, sekolah-sekolah lainnya yang masih berstatus swasta dapat meningkatkan statusnya menjadi negeri. Terlebih, melalui peningkatan alih status sekolah dapat memudahkan layanan bagi anak-anak dalam menjangkau sarana pendidikan yang lebih baik dan murah. (idh/b)

  • Bagikan