Pangdam Hasanuddin Kunjungi PSN dan Obvitnas PT.Ceria

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso (5 dari kanan) saat kunjungan kerja di PSN dan Obyek Vital Nasional (Obvitnas) PT.Ceria, Rabu (5/7), kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perusahaan pertambangan nikel, PT. Ceria Nugraha Indotama (CNI) sudah menjadi
Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Obyek Vital Nasional (Obvitnas). Sudah selayaknya segala aktivitas di perusahaan itu mendapat perhatian pemerintah pusat. Termasuk perhatian pada aspek keamanannya demi kelancaran kegiatan PT.CNI.

Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) kunjungan kerja di PT.CNI di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Rabu (5/7), kemarin. Orang nomor 1 di Kodam XIV Hasanuddin itu meninjau Terminal Khusus (Tersus) PT.Ceria di Babarina Desa Muara Lapao-pao. Lalu, melakukan pertemuan di Rumah Tamu Site Ceria.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Totok Imam Santoso melalui Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo Brigjen TNI Ayub Akbar berharap kepada perusahaan supaya senantiasa menjaga hubungan baik dengan masyarakat. "Jika terjadi masalah, hendaknya diselesaikan dengan jalan musyawarah, mengedepankan komunikasi atau pendekatan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Danrem mewakili Pangdam XIV Hasanuddin.

Menurut Danrem, Panglima berharap kepada seluruh anggota tim Hasanuddin agar mendukung kegiatan perusahaan dan selalu mengedepankan pendekatan dan komunikasi yang baik kepada masyarakat.

"Harapan Panglima, kalian (tim Hasanuddin) mendukung kegiatan perusahaan, sehingga berjalan dengan baik," kata Danrem Brigjen TNI Ayub Akbar mewakili Pangdam XIV Hasanuddin yang tidak bisa menyampaikan sambutan karena mengalami gangguan tenggorokan.

Sementara itu, Direktur Operasional PT.Ceria, Yusram Rantesalu menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Ayub Akbar atas prestasi yang dilakukan anggotanya dalam mengungkap dugaan pelanggaran SOP, dan dugaan pembalakan di area IUP PT.Ceria.

"Dengan keberadaan rekan tim Hasanuddin, sangat membantu perusahaan. Ini semua berkat koordinasi bersama Dandim dan Kasdim 1412 Kolaka," kata Yusram Rantesalu.

Untuk diketahui, pada kunjungan di Obvitnas PT.CNI, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso didampingi Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Ayub Akbar, Asintel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Enjang, Asops Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Josep D.D Surbakti dan Kasi Ops Kasrem 143/HO Kolonel Inf Triono.

Mereka diterima Deputy President Director PT.Ceria, Djen Rizal, Direktur Operasional PT Ceria Yusram Rantesalu, Koordinator Pengamanan (Pam) PT.Ceria, Brigjen TNI (Purn) Andi Kaharuddin, Komisaris Utama/Manager Eksternal PT.Ceria, Andarias P.Batara, hadir juga Pj.Sekda Kolaka Wardi, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Paruhum Siregar dan Kapolsek Wolo Iptu Rahman Syarif. Pangdam dan rombongan meninggalkan site di PSN dan Obvitnas PT Ceria dan melanjutkan kunjungan kerja di Obvitnas PT.Antam Tbk UBPN Kolaka. (rls)

  • Bagikan