PPDB di SDN 2 Kendari Berjalan Lancar

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Kendari, tahun ajaran 2023/2024 sudah dimulai sejak 19 Juni lalu. Dimana SDN 2 Kendari siap menerima 112 siswa baru, sesuai data dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) kota Kendari kuota yang akan diterima di SD kurang lebih 8.036 siswa. Kepala SDN 2 Kendari, Djasni, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa SDN 2 Kendari kebagian kuota sebanyak 112 siswa yang terdiri dari empat Rombongan Belajar (Rombel). “Sesuai dengan jadwal yang diberikan dari dinas, PPDB dibuka sejak 19 Juni sampai dengan 27 Juni kemudian pengumuman akan dilaksanakan 28 Juni 2023,” ujarnya.

Djasni menjelaskan, kuota siswa di SDN 2 Kendari yang dibuka sebanyak empat Rombel. Masing-masing rombel terisi 28 siswa sehingga totalnya 112 orang. Hingga saat ini, tidak banyak kendala yang dialami pihaknya selama proses PPDB. “Alhamdulillah PPDB tahun ini tidak ada kendala,” jelasnya.

Djasni menuturkan, bahwa pihaknya memastikan pendaftaran akan berjalan lancar. Mengingat jaringan internet di SDN 2 Kendari ini sudah disiapkan, selain Wi-fi, pihaknya juga memiliki tiga orbit berkapasitas mulai dari 30 hingga 62 GB. “Ada kendala sedikit hanya saja masih bisa kita tangani,” tuturnya.

Sementara terkait jumlah calon siswa tang mendaftar, pihaknya belum bisa menyampaikan karena hal itu terdata di Dikmudora kota Kendari. “Kami belum bisa mengetahui karena itu yang cover di dinas, setelah diverifikasi baru bisa kita lihat, setelah ditutup linknya oleh dinas pendidikan baru bisa kita lihat,”ungkapnya. Ia menambahkan, bahwa siswa yang ada di kota Kendari harus melanjutkan pendidikannya karena sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan. “Berbagai upaya dilakukan pemerintah kota agar anak-anak kita itu terus melanjutkan pendidikan,” tandasnya. (win/b

  • Bagikan