Gerindra Kolaka Optimis Pertahankan Posisi

  • Bagikan
Ketua DPC Gerindra Kolaka Yusnan Gultom (enam dari kiri) didampingi Sekretarisnya, Zulkarnain (lima dari kiri) dan sejumlah kader saat menyerahkan berkas pendaftaran Baleg DPRD Kolaka ke KPU.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pada Pemilu tahun 2019 lalu, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mampu meraih lima kursi di DPRD Kolaka. Saat itu, mesin politik besutan Prabowo Subianto tersebut menjadi partai yang terbanyak mengirimkan legislatornya ke Parlemen Kolaka. Sehingga, kursi ketua DPRD kini dijabat kader Gerindra. Dalam Pemilu 2024 mendatang, Partai Gerindra optimis dapat mengulang kesuksesan di Bumi Mekongga. Sekretaris DPC Gerindra Kolaka, Zulkarnain, mengungkapkan, pada Pemilu 2024 nanti pihaknya berupaya mengirimkan kadernya untuk kembali menduduki kursi Ketua DPRD.

"Di Kabupaten Kolaka ini ada empat daerah pemilihan. Setiap Dapil kami upayakan ada kader yang berhasil mendapatkan kursi. Bahkan ada Dapil yang kami targetkan bisa meraih minimal dua kursi. Yang jelas kami upayakan minimal lima kursi ini bisa dipertahankan," ujarnya, Minggu (25/6). Dengan melihat pengalaman serta komposisi bakal calon legislatif (Baleg) yang akan bertarung di Pemilu 2024 nanti, maka Zulkarnain optimis Gerindra dapat kembali memertahankan kursi ketua DPRD. Untuk itu, pihaknya selalu mengingatkan para Baleg Gerindra untuk bekerja maksimal agar target tersebut dapat terealisasi.

"Periode 2014-2019 itu Gerindra mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Kolaka. Bahkan di periode 2019-2024 ini, posisi Ketua DPRD itu dijabat kader Gerindra. Jadi, kami selalu berpengalaman mengirimkan banyak kader ke parlemen dan optimis kursi ketua DPRD nanti itu bisa dipertahankan," pungkasnya. (c/fad)

  • Bagikan