Peduli Lingkungan, Claro Kendari Gelar Aksi Bersih Sungai

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Management Claro Kendari tak hanya konsen mengurus bisnis. Mereka juga peduli dengan situasi lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, ditunjukan dengan menggelar aksi bersih sungai. Mereka bekerja sama dengan RMBKK dan HMJ Ilmu Pengetahuan UHO. Lokasi bersih sungai dipusatkan di Kali Kubra, Jl.Edy Sabara, wilayah Sungai Estuary, Kota Kendari. Dalam aksi tersebut turut dihadiri General Manager Claro Hotel Kendari, karyawan, serta staff hotel. Aksi sosial bersih sungai ini mengangkat tema: Temu Kenali Potensi Permasalahan Lingkungan untuk Wilayah DAS Kota Kendari Bebas Sampah Plastik.

General Manager Hotel Claro Kendari, Syahrir mengapresiasi Ketua RMBKK, Yasin dan HMJ Ilmu Pengetahuan yang telah menginisiasi kegiatan ini. “Terima kasih sudah mengajak kami berpartisipasi dalam kegiatan positif ini,” ungkap Syahrir dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Lanjut dia, sampah memang jadi polemik dimanapun tanpa terkecuali, termasuk Kendari. Apalagi sampah plastik, butuh sampai 1.000 tahun agar bisa terurai dalam tanah. Sampah plastik juga adalah faktor utama penyebab, rusaknya ekosistem laut. Sampah yang berada di sungai, otomatis mengalir ke muara menuju laut. “Besar harapan kami, kegiatan ini menjadi reminder dan semoga bisa menginspirasi semua lapisan masyarakat. Untuk bersama- sama saling bahu-membahu menjaga kebersihan. Dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Jangan tunggu banjir atau ada masalah yang timbul baru kita bersih-bersih,” harap Syahrir.

Syahrir menegaskan, di area kerjapun, Claro Kendari, konsisten menjaga kebersihan. Seperti rutin kerja bakti, membersihkan area kerja masing-masing, dan membuang sampah pada tempatnya. “Menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, tapi juga untuk keluarga dan orang-orang sekitar,” tambah Nia, Human Resource Manager Claro Kendari. (kam/b)

  • Bagikan