Bahri Target RSUD Mubar Jadi Tipe C

  • Bagikan
Bahri

KEDNARIPOS.CO.ID - Peningkatan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menjadi perhatian pemerintah setempat. Ketersediaan fasilitas alat kesehatan terus dilengkapi. Demikian pula dengan keberadaan tenaga medis khususnya dokter. Hal itu seiring dengan rencana Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri yang akan menaikkan status akrediatsi RS tersebut menjadi tipe C. “Sekarang RSUD Mubar adalah tipe D, maka kita akan tingkatkan menjadi tipe C. Makanya kita terus tingkatkan pembangunan dan pengadaan fasilitas layanan kesehatan,” kata Bahri saat dikonfirmasi Kamis (22/6).

Lanjutnya, RSUD Mubar semakin banyak dikujungi pasien untuk mendapatkan layanan kesehatan. Bukan hanya pasien dari Mubar tetapi juga pasien dari luar Mubar. Khususnya pasien yang membutuhkan tindakan operasi. RSUD Mubar memiliki dokter bedah kemudian ditunjang dengan fasilitas lengkap. “Memang luar biasa kita punya dokter. Dokterdokter yang mampu dan memiliki kecakapan dan ditunjang dengan falitas alat kesehatan yang memadai,” ucapnya.

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah pada Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kemendagri itu menambahkan, selain target menaikkan akreditasi, juga akan merubah sistim pengelolaan RSUD Mubar. Yaitu dari yang non BLUD menjadi BLUD. “Sekaligus kita ubah pengelolaannya menjadi BLUD. Jadi hasil dari RS tidak perlu disetor ke kas daerah, dikelola sendiri. Sekarang ini pengelolaanya masih non BLUD, masih kaya OPD masih status Kuasa Pengguna Anggaran (KPA),” pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan