Rumah Umar Arsal Center Kembali Aktif

  • Bagikan
Umar Arsal (4 dari kiri) bersama relawannya usai syukuran pengoperasian kembali Rumah Umar Arsal Center, Rabu (21/6), kemarin. Rumah Umar Arsal Center juga menjadi rumah perjuangan pemenangan Capres Anies Baswedan dan pemenangan Partai Demokrat.


--Siap Memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Demokrat, Umar Arsal kembali mengaktifkan Rumah Umar Arsal Center di Jalan Ahmad Yani, Kota Kendari, Rabu (21/6), kemarin. Pengoperasian Rumah Umar Arsal Center tak terlepas dari komitmen dukungan penuh Partai Demokrat Sultra untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"Hari ini kita syukuran karena mulai beroperasinya Rumah Umar Arsal Center. Jadi kita hidupkan lagi mulai hari ini dan In Sya Allah dari sini saya dan tim bergerak kembali," ujar Umar Arsal kepada Kendari Pos, kemarin.

Umar Arsal yang kembali bertarung di Pemilu 2024 sebagai bakal caleg DPR RI dipercaya DPP Partai Demokrat sebagai Ketua Badan Pembinaan Jaringan Konstituen (BPJK) DPP Partai Demokrat periode 2020-2025. Posisi ini dianggap strategis merangkul simpatisan di luar partai besutan SBY.

"Saya selaku Ketua BPJK di DPP bertanggung jawab dengan relawan-relawan yang di luar dari internal partai, termasuk relawan Anies. Sudah banyak yang ketemu saya dan rumah Umar Arsal Center ini juga menjadi rumah perjuangan untuk pemenangan Anies dan pemenangan Demokrat," terang Umar Arsal.

"Nanti juga kita akan pasang baliho disini, karena siapapun capresnya Demokrat sudah berkomitmen. Ini juga menjadi wadah komunikasi relawan Anis, ini akan hidup. Jadi selain saya jadi caleg dari Demokrat, saya juga fasilitasi untuk relawan-relawan Anies. Hari ini mulai beroperasi sampai Pemilu dan sesudahnya," ungkap Umar Arsal.

Siap Bertarung Menuju Senayan

Umar Arsal kembali bertarung menuju kursi Senayan (Gedung DPR RI,red) pada Pemilu 2024. Niat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Ia memilih Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra. Umar Arsal bukanlah orang baru di Senayan. Dia sudah 2 periode terpilih sebagai anggota DPR RI dapil Sultra dari Partai Demokrat. Periode pertama 2009-2014 dan periode kedua 2014-2019. Pada Pemilu 2019, Umar Arsal kembali maju, namun Tuhan berkehendak lain. Ia belum bisa mencukupkan pengabdiannya 3 periode di DPR RI.

Niatan tampil di DPR RI pada Pemilu 2024 kembali disampaikan Umar Arsal dalam acara syukuran pengaktifan kembali Rumah Umar Arsal Center, Rabu (21/6), kemarin.
Umar mengungkapkan, dirinya kembali maju di Pemilu 2024 atas dorongan masyarakat yang rindu akan dedikasinya saat menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019.

"Atas dorongan masyarakat saya maju lagi. Jadi saya banyak dihubungi masyarakat khususnya kepala desa dan mantan kepala desa. Waktu saya menjabat, banyak program yang saya turunkan ke desa-desa. Mulai dari bedah desa, irigasi desa, jalan desa. Itu semua membekas. Banyak program-program aspirasi dari pusat saya perjuangkan di situ," jelas Umar Arsal.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap dirinya karena mampu menghadirkan kegiatan sosial yang secara tidak langsung membantu masyarakat. "Saya langsung menyentuh kepentingan pribadi masyarakat seperti sunatan massal dan bantuan sosial. Kita juga bagikan taman baca dan pengobatan gratis. Mereka tidak pernah dapatkan lagi sekarang ini. Makanya Umar Arsal siap kembali," ujar Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen DPP Partai Demokrat periode 2020-2025 itu.

Usai syukuran, Umar Arsal menyalurkan 4 unit ambulans yang akan beroperasi di Kota Kendari, Baubau, Kolaka, dan Konawe Selatan. Ambulans itu diperuntukan bagi masyarakat tanpa dipungut biaya alias gratis. (ags/b)

  • Bagikan