Abdul Azis Salurkan Bantuan Beasiswa untuk Pesantren

  • Bagikan
Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis (kedua dari kanan) saat menyerahkan bantuan beasiswa untuk para santri di Pondok Pesantren Al-Bukhari di Desa Wesalo, Kecamatan Lalolae

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dukungan terhadap pendidikan di Pondok Pesantren diperlihatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim). Salah satunya dengan menyalurkan bantuan beasiswa bagi santri pada enam pondok pesantren di Bumi Sorume tersebut. Akhir pekan lalu, Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis menyerahkan bantuan Rp 225 juta beasiswa untuk santri Pondok Pesantren Al-Bukhari di Desa Wesalo, Kecamatan Lalolae. Menurut Abdul Azis, bantuan Pemkab kepada enam pondok pesantren sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan para santri.

Ia mengatakan, sinergi pondok pesantren dengan Pemkab Koltim terus terjaling baik. Apalagi pondok pesantren adalah tempat pelestarian generasi muda yang dilandasi iman dan takwa yang baik.

"Alhamdulillah Pemkab Koltim telah memberikan bantuan Rp 225 juta untuk beasiswa santri di pondok pesantren. Mudah-mudahan bantuan Pemkab bisa bermanfaat dan santri bisa sekolah keluar negeri," kata Abdul Azis.

Sementara itu, Kabag Kesra Setkab Koltim, Ayi Wahyudin, mengatakan, bantuan beasiswa bagi santri dan panti asuhan dibebankan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2023.

"Untuk Pondok Pesantren Al-Bukhori Rp 225 juta dan pondok lainnya bervariasi. Bantuan pendidikan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk kemajuan generasi Koltim," kata Ayi. (c/kus)

  • Bagikan