Fasilitas Puskesmas di Kolrim Ditambah, Pelayanan Kian Meningkat

  • Bagikan
Barwik Sirait

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Infrastruktur Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus ditingkatkan. Sebab dengan kelengkapan sarana yang ada diyakini akan menambah pelayanan menjadi lebih baik. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Barwik Sirait. Ia mengaku, saat ini pihaknya terus menambah fasilitas pelayanan kesehatan pada Puskesmas yang ada di 12 kecamatan. Menurutnya, Puskesmas sebagai pusat pelayanan pertama yang didatangi masyarakat sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) atau ke luar Koltim.

"Tahun ini kita menganggarkan tambahan pengadaan alat kesehatan. Kalau ranjang sudah cukup dan bagus. Ketersediaan fasilitas sudah lengkap dan dokter umum juga ada pada setiap Puskesmas," kata Barwik Sirait, Minggu (26/2).

Ia menegaskan, pelayanan kesehatan pada masyarakat merupakan target prioritas pihaknya. "Tetap memberikan pelayanan yang terbaik, berpenampilan baik, menjaga tata krama. Selama masyarakat tidak bisa ke Puskesmas, maka tenaga kesehatan harus menjemput. Syukur semua kecamatan sudah ada dokter umumnya. Kalau dokter gigi, memang baru ada pada tiga Puskesmas," tutupnya. (c/kus)

  • Bagikan