Creta dan Stargazer Andalan Hyundai

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dealer Hyundai Kendari punya dua tipe mobil andalan. Adalah Creta dan Stargazer yang menjadi unggulan dalam meningkatkan market share Hyundai di Sultra. Branch Manager Hyundai Kendari, Yarid Bartimeus menjelaskan Creta menjadi andalan Hyundai di segmen sport utility vehicle (SUV).

"Hyundai Creta menampilkan karakter SUV yang berani, dinamis dan futuristik. Mengangkat tema spotlight in motion. Creta menjadi mobil pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia," ujar Branch Manager Hyundai Kendari, Yarid Bartimeus kepada Kendari Pos, Kamis (19/1), kemarin.

Hyundai menawarkan Creta dengan beragam varian sesuai dengan kebutuhan konsumen. Ada varian Active, Trend, Style dan Prime sebagai yang teratas dengan berbagai tawaran fitur.

"Fitur yang terdapat dalam Creta berupa meter cluster LCD berukuran 10,25 inci yang mempermudah akses beragam fitur pada kendaraan. Head unitnya menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci. Pengalaman hiburan menjadi lebih nyaman dengan delapan unit speaker sentuhan bose premium sound system," jelas Yarid Bartimeus.

Beberapa fitur lainnya pada interior Creta antara lain, ambient mood lamp, panoramic sunrrof, cooled glove box, wireless smartphone charger serta kehadiran dua SUB charging dan dua power outlet 12V.

"Ada ventilated seat untuk memberikan kesejukan dan keamanan ekstra pada bangku pengemudi dan penumpang, serta hadirnya air purifier guna menjaga kualitas kabin Creta lebih nyaman," tutur Yarid Bartimeus.

Soal mesin, Creta hadir dengan Smartstream 1.5L berkubikasi 1.497 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 115 ps pada putaran 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada putaran 4.500 rpm.

Creta mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 12 detik untuk transmisi manual dan 11,8 detik untuk transmisi iVT. Kecepatan maksimumnya di atas kertas mencapai 170 kilometer per jam. Creta juga menawarkan beberapa mode berkendara untuk menyesuaikan dengan kebutuhan seperti Eco, Comfort, Smart dan Sport.

Beralih ke Hyundai Stargazer. Produk Hyundai yang masuk pada kelas Low MPV ini memiliki berbagai keunggulan. Kelebihan Stargazer ada pada desain yang disajikan dan fitur berkendara di dalamnya.

Eksterior Stargazer modern dan futuristik. Bagian depan dibekali lampu yang dilengkapi teknologi DRL (Daytime Running Light). Lampu ini membentang dari sisi kiri hingga kanan.
Dengan teknologi lampu itu dapat memberikan pencahayaan yang terang saat malam hari ataupun cuaca berkabut tebal. "Ada pula headlamp yang letaknya agak ke bawah pada bagian depan Stargazer. Jika dilihat sekilas, bentuk headlamp mobil ini seperti boomerang," ungkap Yarid.

Di atas kertas, panjang Hyundai Stargazer sekira 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.690 mm, dan jarak sumbu roda 2.780 mm. Dengan memiliki ukuran ini, kabin mobil terasa luas dan lega. Head room dan leg room pada Stargazer pun cukup luas.

"Jok empuk dibalut bahan memory foam. Kenyamanan berada di kabin Stargazer benar-benar terjamin. Stargazer dapat memuat tujuh penumpang. Cocok menjadi mobil keluarga," jelas Yarid.

Stargazer dilengkapi berbagai fitur canggih, Hyundai Bluelink. Fitur tersebut menghubungkan pemilik dengan mobilnya lewat aplikasi di ponsel. Pengguna Stargazer dapat menyalakan mesin, AC, hingga mengunci dan membuka pintu mobilnya dari aplikasi tersebut.

Selain itu, Bluelink dilengkapi tombol SOS emergency assistance, road side assistance, auto collision notification, stolen vehicle notification, stolen vehicle tracking dan immobilization. Pengemudi cukup menekan tombol SOS di plafon baris pertama.
"Stargazer juga telah disematkan Hyundai SmartSense, yakni teknologi keselamatan aktif yang melindungi pengguna dari kecelakaan saat berkendara," tutup Yarid. (ags/win/b)

Creta dan Stargazer Andalan Hyundai

  • Bagikan