PUPR Uji Kompetensi Pekerja Konstruksi

  • Bagikan
SIAPKAN SDM : Pose bersama usai pelatihan dan uji sertifikasi kompetensi kerja konstruksi tahun 2024 yang digelar pihak Dinas PUPR Koltim pada siswa SMKN 2 Tirawuta. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA TIMUR FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penyiapan generasi untuk mematangkan pengetahuan kontruksi dilakukan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kolaka Timur (Koltim). Terbaru, pihak instansi teknis tersebut memberikan pelatihan pada siswa SMKN 2 Tirawuta dalam rangka menambah pengetahuan sekaligus uji sertifikasi kompetensi kerja konstruksi tahun 2024.

Plt. Kepala Dinas PUPR Koltim, Arisman, menyampaikan, kompetensi tambahan dan uji sertifikasi pekerja konstruksi dilakukan sebagai bentuk pembekalan bagi tenaga kerja siswa SMK yang juga merupakan bagian dari program kerja Vokasi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

"Pembangunan merupakan kunci kemajuan suatu daerah. Dalam menyukseskan pembangunan yang berkualitas dan bermutu, maka harus ada tenaga kerja konstruksi yang profesional serta kompeten. Makanya kita lakukan pelatihan seperti ini," kata Arisman, kemarin.

Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Koltim itu mengaku, pembekalan pada generasi muda sebagai bentuk perhatian daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Ia berharap, kesempatan itu dimanfaatkan peserta untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi.

"Ingatlah bahwa kalian adalah generasi muda harapan daerah. Dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni bisa bersaing di dunia kerja. Mudah-mudahan pelatihan bisa melahirkan generasi berkualitas," tandas Arisman. (c/kus)

  • Bagikan