Maju Pilgub Sultra, ASR Pertama Kembalikan Berkas Pendaftaran di Partai PKB

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Andi Sumangerukka (ASR) memantapkan niatnya maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2024 - 2029.

Itu ditunjukkan lewat pengembalian berkas pendaftaran Cagub Sultra di Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kota Kendari, Selasa (30/04/2024).

Koordinator Desk Pilkada PKB Sultra, Aswan mengungkapkan, pegembalian formulir pendaftaran cagub diserahkan langsung Liaison Officer (LO) Dr. Sofyan.

“Hingga saat ini, meskipun beberapa pihak telah mengambil formulir, namun hanya Calon Gubernur Sultra Andi Sumangerukka yang mengembalikan formulir, menjadikannya berkas pertama yang resmi mendaftar sebagai bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara di DPW PKB Sultra,” ungkap Aswan.

Aswan menyampaikan terima kasih kepada ASR yang sudah percaya dengan PKB sebagai kendaraan politiknya pada Pilkada tahun ini. Terkait potensi dukungan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP (Dewan Pimpinan Partai). "Kalau DPP meminta seperti itu, ya kami mengikuti aturan main DPP," ujar.

Pada kesempatan yang sama, LO ASR, Dr. Sofyan mengatakan, pengembalian berkas pendaftaran merupakan bentuk kesiapan ASR bertarung pada Pilgub 2024.

Pihaknya juga tengah membangun komunikasi politik dengan pengurus PKB. Selain PKB komunikasi juga dibangun dengan beberapa partai lain seperti Partai Demokrat, Golkar, dan PDIP. Langkah ini ditempuh atas instruksi DPP PPP yang diterima sebelumnya
untuk mendaftar di Partai PKB.

"Hingga saat ini, semua partai sedang menunggu hasil survei masing-masing. Kalau hasil survei dari Partai Demokrat sudah kami dapatkan. Intinya, Beliau (ASR) akan mewakafkan dirinya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara,” pungkansya. (KP)

  • Bagikan