Asrun Lio Lepas Jabatan Kadis Dikbud

  • Bagikan
Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio (kanan) menyerahkan SK Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dikbud Sultra kepada Sekretaris Dikbud Sultra, Anggraeni Balaka (kiri) di Kantor Dinas Dikbud Sultra, Senin (16/1), kemarin. (RAHMA SAFITRI HASLIM / KENDARI POS)


--Sekretaris Dikbud jadi Plt.Kepala Dinas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Asrun Lio dilantik menjadi "panglima" PNS sebagai Sekda Provinsi Sultra, Rabu 11 Januari lalu. Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra otomatis dilepasnya. Senin (16/1), kemarin, Asrun Lio menyerahkan jabatan itu kepada Sekretaris Dinas Dikbud Sultra, Anggraeni Balaka. Sang sekretaris menyandang status sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dikbud Sultra. Sifatnya sementara.

Sekda Provinsi Sultra, Asun Lio menginstruksikan seluruh jajaran Dinas Dikbud Sultra tetap mengutamakan dan memperhatikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya menyangkut bidang pendidikan yang menjadi kewenangan Dinas Dikbud yakni satuan pendidikan SMA, SMK, dan SLB se-Sultra.

"Sesuai visi misi kita sejak awal untuk menjadikan instansi ini berorientasi pada pelayanan, bukan pada profit oriented. Semoga hal ini tetap dijaga dan dikembangkan bersama," pinta Sekda Sultra, Asrun Lio dalam penyerahan SK Plt. Kadis Dikbud kepada Anggraeni Balaka di Kantor Dinas Dikbud Sultra, Senin (16/1), kemarin.

Plt.Kadis Dikbud sekaligus Sekretaris Dinas Dikbud Sultra, Anggraeni Balaka berkomitmen melanjutkan program kerja yang telah dirintis dan dilaksanakan Kepala Dinas Dikbud Sultra sebelumnya, Asrun Lio yang kini menjabat Sekda Sultra. "Tentunya kami akan terus melanjutkan sekaligus meningkatkan semua hal yang telah diprogramkan dan ditunaikan kepala dinas sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Kasi Sarpras) Dinas Dikbud Sultra, Arfid mengakui, rasa kekeluargaan yang dibangun Asrun Lio dalam hubungan kerja, memberikan atmosfer kerja yang luar biasa.

"Sebab dalam kepemimpinan Asrun Lio sebagai Kadis Dikbud Sultra, memberikan kesempatan bagi kami semua di Dinas Dikbud untuk berkarier dan menunjukan kinerja terbaik. Kami tentu akan terus melanjutkan hal-hal baik yang telah beliau bangun," ujar Arfid. (rah/b)

  • Bagikan