Politeknik Bina Husada Telorkan 154 Alumni

  • Bagikan
Penyerahan ijazah kepada wisudawan/wisudawati Politeknik Bina Husada Kendari, di Hotel Zahra Syariah Kendari, kemarin (11/1).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Politeknik Bina Husada Kendari kembali menelorkan alumninya, di Hotel Zahra Syariah Kendari, kemarin (11/1). Seremoni yang dirangkaikan dengan rapat senat luar biasa ini, diikuti 154 wisudawan/wisudawati dari tiga program studi (prodi) Diploma 3 (D3) Seperti wisuda sebelumnya, Yayasan Bina Husada Kendari juga memberikan beasiswa pada wisudawan terbaiknya. Kali ini, apresiasi dianugerahkan pada Reza Saputra, dari Prodi D3 Farmasi. Saat ditemui, Reza mengaku dirinya sangat terharu atas apresiasi yang diberikan almamaternya. Pafahal sebelumnya ia tidak niat untuk melanjutkan kuliah.

"Awalnya tidak niat, tapi karena sudah terlanjur, jadi saya coba memaksimalkan potensi yang saya punya, alhamdulillah bisa jadi salah satu yang terbaik, dan diapresiasi oleh Yayasan," katanya.

Reza yang merupakan mahasiswa asal Sulawesi Selatan berhasil meraih IPK 3,88 dengan durasi studi selama tiga tahun. Dia mengaku tidak terlalu menjadikan beban tugas kuliah, dirinya selalu berusaha membawa santai namun tetap bertanggung jawab. "Kalau capek ya istirahat, intinya kalau lagi mood kerjakan, tapi kalau lagi bosan silahkan healing," jelasnya.

Meskipun menjadi lulusan terbaik di Program Studi (Prodi) Farmasi, Reza menjelaskan bahwa ia tidak pernah berniat untuk masuk di jurusan itu. Namun karena tuntutan dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya, Reza selalu berusaha menyempatkan diri untuk belajar. Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, apt. Muh. Azdar Setiawan, M.M mengatakan, tiga Prodi D3 telah meluluskan mahasiswanya, yaitu D3 Farmasi, D3 Teknologi Laboratorium Medis, dan D3 Kesehatan Gigi. Rencananya, pihak Yayasan Bina Husada akan terus meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Salah satunya dengan memperluas layanannya. "D3 Farmasi ada 53 orang widawan, dari D3 Teknologi Elektromedik ada 32 orang wisudawan dan Prodi D3 Kesehatan Gigi ada 69 wisudawan," bebernya.

Wisuda angkatan V ini merupakan rangkaian dari kegiatan akademik di Politeknik Bina Husada Kendari serta sebagai tanda kelulusan bagi para wisudawan/ wisudawati yang telah memenuhi syarat kelulusan. "Lulusan kami memang disiapkan untuk tenaga ahli siap kerja. Kami tentunya terus berkomitmen untuk melahirkan para tenaga terampil di bidang kesehatan," imbuhnya.

Bagi para lulusan terbaik, Politeknik Bina Husada Kendari memberikan penghargaan berupa piagam serta uang pendidikan untuk membantu para wisudawan yang ingin melanjutkan pendidikannya. "Ada beasiswa dari Bank BNI, serta ada juga dari pihak yayasan Bina Husada Kendari dalam bentuk uang tunai, serta piagam penghargaan," pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan