Plt Bupati Koltim Turun Langsung Pantau Perbaikan Jalan Bou-Mokupa

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Plt. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis seringkali turun langsung ke lapangan memantau pembangunan daerah. Teranyar, dia memantau perbaikan ruas jalan Desa Bou-Desa Mokupa dan Mandoke, kemarin. Tak hanya memastikan pembangunan berjalan sesuai target, dia juga berinteraksi dengan masyarakat. Dirinya merasa lebih nyaman bekerja jika mengetahui langsung kebutuhan warga.

"Saya pantau beberapa proyek yang sedang dikerjakan, termasuk ruas Desa Bou-Desa Mokupa dan Mandoke yang dikerjakan pemerintah provinsi. Mudah-mudahan pekerjaan semua selesai tepat waktu dan berkualitas," harap Abdul Azis.

Usai meninjau, Abdul Azis mengatakan, infrastruktur, harus dikerjakan dengan baik dan benar serta tepat waktu. Dia berharap, pihak ketiga dalam menyelesaikan proyek di Koltim bisa mengedepankan kualitas dan ketahanan jangka panjang.

PANTAU: Plt Bupati Koltim, Abdul Azis (tiga dari kanan bersama jajaran saat memantau perbaikan jalan di Desa Bou-Mokupa Kecamatan Lambandia Koltim. FOTO: Kusdin/Kendari Pos

Menurutnya, kualitas proyek yang dikerjakan tergantung kinerja kontraktor yang berkolaborasi dengan pengawasan dari dinas teknis maupun konsultan pengawas. Abdul Azis menegaskan, sinergi semua pihak sangat dibutuhkan untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik. "Itu yang kita harapkan," ujarnya.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Koltim, Arisman mengatakan, semua proyek fisik terus dipantau. Seperti pekerjaan jalan, jembatan, drainase dan bangunan lainnya. Arisman mengaku, pemantauan bisa membantu pihak ketiga dalam mengerjakan proyek tersebut, bisa sesuai perencanaan dan harapan masyarakat.

Asisten I Pemkab Koltim ini mengaku, proyek yang berpotensi menyeberang tahun 2023, ada beberapa seperti aspal Tinengi dan juga drainase. "Meskipun menyeberang tahun, tetap harus dituntaskan," imbuhnya. (kus/b)

  • Bagikan