Lapak Liar Biang Kemacetan Ditertibkan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Sejumlah lapak milik pedagang di Jalan Lawata dan Taman Suropati ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja Kendari, kemarin. Penertiban dilakukan, karena lapak pedagang melanggar garis sempadan jalan dan menjadi biang kemacetan lalu lintas.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Kendari Hasmandani mengatakan, penertiban lapak dilakukan karena pedagang di dua kawasan tersebut melanggar sempadan jalan.

“Kami rapikan lapak pedagang. Terutama penjual RB (pakaian bekas). Karena di lokasi ini sering terjadi macet,” ungkap Hasmandani.

Berdasarkan temuan, kata Hasmandani, ada pedagang tengah menjajakan dagangannya memanfaatkan bahu jalan. ”Termasuk beberapa rak penjual bensin yang dipasang di bahu jalan ini kita tertibkan,” tegasnya.

Usai penertiban, Hasman mengimbau masyarakat setempat khususnya pedagang agar tidak berjualan di atas bahu jalan. Selain untuk mencegah kemacetan juga dalam rangka menjaga keselamatan pelintas, pengunjung, maupun pedagang itu sendiri. (ags/b)

  • Bagikan