Ponpes An-Nur Tompobulu Maros “Lahirkan” Siswa Berakhlak, Cerdas dan Berprestasi

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur Tompobulu Maros berada dibawah naungan Yayasan Pesantren Haji Muhammad Nur. Ponpes ini didirikan oleh H. Syamsu Nur, salah satu tokoh Sulawesi Selatan (Sulsel). Bertindak sebagai Penasehat Yayasan adalah H.M Alwi Hamu, tokoh nasional dan pers.

Ponpes ini bisa menjadi pilihan tepat bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya. Sebab, di Ponpes ini, sudah banyak "melahirkan" siswa atau santri hebat dan berprestasi. Tak hanya ilmu agamanya hebat dan menjadi pribadi beriman, berakhlak, dan beramal. Tapi prestasi juga dapat.

Penerima sertifikat hafalan 5 juz, 10 juz, dan 15 juz

Istilah kerennya, lanjut studi di Ponpes ini, dunia dan akhiratnya dapat. Hal ini sesuai dengan semangat visi yang dibangun, yakni menyelenggarakan pendidikan yang menitikberatkan pada keseimbangan antara pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Serta dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan (IMTAQ) kepada ALLAH SWT.

Juara Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Sulawesi Selatan.

Ponpes An-Nur Tompobulu Maros menerima santri dari berbagai tingkatan. Diantaranya, MTs plus tahfidz dan MA plus tahfidz.

Bertabur Prestasi

Siswa Ponpes An-Nur Tompobulu Maros tak hanya dibekali dengan ilmu agama, tapi juga pengetahuan umum. Kiprah mereka di berbagai ajang juga sudah teruji. Faktanya, sejauh ini berbagai prestasi berhasil ditorehkan siswa An Nur Tompobulu Maros.

Juara lomba tiga bahasa Islami Communication Festival.

Beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan adalah menjadi juara lomba tiga bahasa Islami Communication Festival, Juara Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat provinsi Sulawesi Selatan, dan juara Jambore Pramuka Tompobulu. Masih banyak prestasi lainnya.

Juara Jambore Pramuka Tompobulu.

Tak hanya itu, siswa Ponpes An Nur juga tercatat sebagai penerima sertifikat hafalan 5 juz, 10 juz, dan 15 juz. Semua prestasi ini semakin menegaskan keberadaan Ponpes An-Nur Tompobulu Maros sebagai tempat melanjutkan pendidikan yang tepat. (*)

  • Bagikan