Pemkot Kendari Gencar Sidak Swalayan, Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Masyarakat

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kota Kendari gemcar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa gudang penyimpanan barang Swalayan. Hal ini dilakukan, untuk melihat ketersediaan dan memastikan semua barang yang siap dijual, tidak ada expired atau kedaluwarsa. Sidak dimulai dari Indogrosir, dilanjutkan di Marina Swalayan dan berakhir di PT Wings.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari, Alda Kesutan Lapae mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda lanjutan dari sidak kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru. Pemantauan akan terus dilakukan, hingga akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023.

“Kami melakukan sidak, agar memastikan harga dan persediaan barang cukup. Sejauh ini, semua terpantau aman," ungkapnya.

SIDAK: Suasana sidak Swalayan di beberapa gudang penyimpanan barang yang ada di Kota Kendari. FOTO: Rahma Safitri/Kendari Pos

Meski demikian, dia tak memungkiri terjadi kenaikan harga sejumlah barang kebutuhan pokok, namun ada juga yang turun. Jadi masih tetap normal.

“Kami berharap tidak ada permainan harga di pasar. Sehingga masyarakat juga senang berbelanja kebutuhan bahan pokok. Ini yang terus kami pantau setiap minggunya," terangnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena stok kebutuhan pokok di Kota Kendari masih tersedia dan cukup.

"Belanja secukupnya sesuai kebutuhan. Sebab kebutuhan pokok di wilayah ini masih aman," tutupnya. (b/rah)

  • Bagikan