BI Dukung Pengembangan Wisata Labengki

  • Bagikan
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (kiri) didampingi Bupati Konut, Ruksamin (kanan) saat kunjungan kerja di Pulau Labengki, Kabupaten Konut, baru-baru ini


--Bantuan Pendukung Pariwisata Diterima Ruksamin


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pulau Labengki salah satu pariwisata unggulan Pemkab Konawe Utara (Konut). Keindahan pulau yang disebut-sebut miniatur Raja Ampat itu memantik Bank Indonesia memberikan bantuan melalui program sosial pendukung pariwisata. Bantuan yang diserahkan langsung Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo itu dialokasikan utuk mendorong pertumbuhan pariwisata di Konut.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengatakan, penyerahan bantuan yang dilakukan merupakan bentuk dukungan BI dalam mendukung wisata di Pulau Labengki yang ada di Konut. "Ini adalah rasa cinta dan kebersamaan dari Bank Indonesia untuk menyejahterakan rakyat Konut," ujarnya di Labengki Nirwana Resort saat kunjungan kerja di Desa Labengki Kecamatan Lasolo Kepulauan, Konut, baru-baru ini.

Dukungan pengembangan wisata di Pulau Labengki dari Bank Indonesia itu diapresiasi Bupati Konut, Ruksamin. Atas nama Pemkab dan masyarakat Konut, Ruksamin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Indonesia untuk mendukung sarana dan prasarana wisata di Pulau Labengki. "Ini merupakan kali kedua kami mendapatkan bantuan dari BI,"ujar Bupati Ruksamin.

Bagi Bupati Ruksamin, salah satu strategi untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 adalah pengembangan dan penguatan sektor wisata. Ia meyakini program pariwisata sangat efektif dalam menumbuh kembangkan geliat ekonomi warga.

"Upaya pemulihan ekonomi yang kami lakukan, salah satunya adalah program pengembangan sektor pariwisata. Upaya ini sangat memberikan nilai tambah ekonomi," tutur Bupati Ruksamin.

Bupati Konut dua periode itu menjelaskan bantuan yang diberikan Bank Indonesia menjadi daya dukung bagi masyarakat sekitar dalam mengembangkan daya tarik wisata Pulau Labengki.

Untuk itu, Bupati Ruksamin mengajak seluruh komponen penggiat pariwisata dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan wisata, agar wisatawan dapat menikmati karya Tuhan dengan nyaman dan aman.

Untuk diketahui, bantuan program sosial pendukung pariwisata diberikan Gubernur BI Perry Warjiyo secara simbolis kepada Pemkab Konut. Selanjutnya, bantuan itu akan diserahkan kepala Kelompok Pariwisata Singgapore Desa Labengki. Penyerahan bantuan disaksikan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sultra Doni Septadijaya dan sejumlah petinggi BI lainnya. (min/c)

  • Bagikan