Peduli Sesama, Fakultas Ilmu Administrasi Unilaki Gelar Baksos

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Dalam rangka peduli kepada sesama, sivitas akademika Fakultas Ilmu Administrasi Publik Universitas Lakidende (Unilaki) Unaaha menggelar bakti sosial berupa penyerahan bantuan pada korban rumah terbakar tersambar petir di Dusun III Lembah Subur, Desa Andalambe Kecamatan Tongauna Utara Kabupaten Konawe, waktu lalu.

Aksi sosial tersebut dilakukan meringankan beban korban sekaligus membangun tali kekeluargaan dan silaturahmi tanpa memandang etnis dan golongan. Ketua panitia dalam hal ini Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Publik, Dr. Rola Pola Anto, S.Pd., M.Si., mengatakan bahwa bakti sosial dilokasi tersebut bertujuan untuk bersilahturahim secara langsung dengan korban pemilik rumah yang terbakar disambar petir. Sekaligus menyerahkan bantuan berupa beras, peralatan dapur dan makanan instan.

"Selain itu, peserta bakti sosial ingin melihat secara langsung kondisi bekas rumah yang disambar petir. Dan sebagai bentuk meringankan beban korban yang telah kehabisan peralatan dapur dan bahan makanan," ujar Rola Pola, kemarin.

Selain itu, sebagai sesama hamba Allah SWT., pihaknya merasa terpanggil dan tergugah serta turut merasakan penderitaan korban pemilik rumah terbakar tersebut.

"Berawal melihat korban di media sosial, kami secara spontan membantu korban yang juga memiliki beberapa anak yang sedang menjalani pendidikan di SD, SMP dan SMA. Tentunya, bantuan tersebut pada dasarnya untuk mengurangi beban keluarga dan mendorong agar kembali bangkit dan semangat membangun rumahnya," ungkapanya.

Selain itu, melalui bakti sosial ini para dosen, staf dan mahasiswa serta alumni dapat mengabdi kepada masyarakat secara langsung khususnya pada korban.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata dari kepedulian kami sekaligus upaya untuk meningkatkan kinerja fakultas dan program studi melalui pengabdian masyarakat dalam mendorong terwujudnya akreditasi lebih baik tahun 2024. Terpenting, untuk berbagi rezeki yang telah dilimpahkan Allah SWT kepada hambanya," tandasnya. (rls/deh)

  • Bagikan