Tiga Lantai Teratas Mulai Dirapikan

  • Bagikan
emerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai memfungsikan gedung Balai Kota Kendari. Sesuai kontrak, pengerjaan proyek senilai Rp 250 Miliar ini rampung 15 Desember mendatang. Saat ini, progresnya telah mencapai 98 persen. (PEMKOT KENDARI FOR KENDARI POS)


-Progres 98 Persen, Rampung 15 Desember 2022

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Meski telah difungsikan, Balai Kota Kendari masih terus disempurnakan. Berbagai pengerjaan finishing masih berjalan. Proyek mercusuar senilai Rp 250 miliar ini diproyeksikan bisa dirampungkan pada 15 Desember 2022.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Pemanfaatan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Aswido mengungkapkan pembangunan balai kota masuk tahap finishing. Pekerjaan tahap akhir itu fokus pada perapihan gedung tower khususnya pada lantai 7, 8 dan 9.

"Sementara dirapihkan, dilanjutkan dengan pemasangan lift, termasuk finishing pada segmen lainnya seperti finishing pada Gedung Parkir dan Podium termasuk Mall Pelayanan Publik (MPP) digedung tower," ungkap Aswido, kemarin.

Melihat progresnya yang sangat baik, ia optmis Gedung Balai Kota Kendari bisa rampung 100 persen pada 15 Desember 2022 atau sesuai dengan kontrak pekerjaan. "Jika sudah 100 persen maka Balai Kota Kendari sudah bisa dimanfaatkan oleh pemerintah dan masyarakat," kata Aswido.

Pembangunan Balai Kota Kendari sudah dimulai sejak 2019. Pembiayaannya secara multi years terbagi kedalam tiga tahap. Saat ini, pengerjaannya telah masuk tahap akhir. Item pekerjaannya meliputi pembangunan tower balai kota setinggi 9 lantai yang akan dijadikan sebagai ruang pelayanan publik, ruang kerja OPD yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana modern dan service area. (b/ags)

Mega Proyek Balai Kota
Total Anggaran Rp 250 Miliar
Masa Pengerjaan 2019-2022
Pembiayaan Multiyears
Progres Pengerjaan 98 Persen
Ditargetkan Rampung 15 Desember 2022

Fokus Pengerjaan
-Penyelesaian Lantai 7-9
-Persiapan Pemasangan Lift
-Pengerjaan Finshing Gedung Parkir dan Podium Termasuk MPP

Tahap I (2019) Gedung Utama (gedung podium) Rp 57 Miliar
Tahap II (2021) Perampungan Gedung dan Interior Rp 80 Miliar
Tahap III (2022) Pembangunan Tower Setinggi 9 Lantai Rp 133 Miliar

  • Bagikan