Dihelat Lima Hari, Wakatobi Wave Dimantapkan

  • Bagikan
Rapat pemantapan perhelatan Wakatobi Wave sudah digelar awal pekan ini dan dipimpin langsung Bupati, Haliana di Aula Pesanggrahan Taman Budaya. Ia berharap agenda tersebut dapat berjalan lancar dan maksimal

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Rapat pemantapan perhelatan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) telah dilaksanakan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Wakatobi, Haliana di Aula Pesanggrahan Taman Budaya. Haliana berharap agenda ini dapat berjalan lancar dan maksimal. Haliana juga memberi arahan dan masukkan agar Wakatobi Wave dapat berjalan sesuai rencana dan tentunya harus dipersiapkan sebaik mungkin. Terutama untuk mengantisipasi kejadian seperti tahun lalu yang terkendala cuaca. Diharapkan hal tersebut tidak terulang pada perhelatan Wakatobi Wave 2022 ini.

“Saya memimpin secara langsung rapat pemantapan Wakatobi Wave. Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar nantinya. Semoga persiapan ini bisa dimaksimalkan,” kata Haliana, kemarin. Tahun ini, pelaksanaan Wakatobi Wave 2022 diagendakan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 10 sampai 14 November mendatang. Pelaksanaan event itu mendapat sponsor dari berbagai pihak. Salah satunya dari Bank Indonesia (BI) yang sudah mendukung Wakatobi Wave sejak tahun 2021.

Dalam rapat ini panitia melakukan pemantapan rundown acara yang dipaparkan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Wakatobi, Siswadi. Opening ceremony Wakatobi Wave baru dijadwalkan dilaksanakan pada 12 November di Marina Togo Mowondu dan menampilkan tarian kolosal. Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), Nadar, menjelaskan, rencananya puncak acara Wakatobi Wave diagendakan pada tanggal 12 November dan diagendakan dihadiri Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahudin Uno. (c/thy)

  • Bagikan