PT PMS Bantu Sumur Bor Warga Desa Hakatutobu

  • Bagikan
Serah Terima Bantuan Program PPM PT. PMS berupa SUMUR BOR untuk Masyarakat Desa Hakatutobu oleh Tim PPM PT. PMS bersama Aparat Desa Hakatutobu

KENDARIPOS.CO.DI -- PT Putra Mekongga Sejahtera (PMS) terus merealisasikan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM). Setelah sebelumnya mewujudkan bantuan paket pendidikan dan pariwisata serta pertanian, kini perusahaan tambang nikel tersebut merealisasikan bantuan sumur bor kepada warga.

Kali ini sebanyak 5 titik sumur bor dibangun di Desa Hakatutobu Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka. Bantuan sumur bor tersebut sebenarnya sudah terlaksanakan sejak akhir 2021 namun penyelesainnya hingga 2022 ini.

Lima titik sumur bor tersebut diserahkan oleh Manager Umum PT PMS Muhammad Juraij dan diterima oleh Aparat Desa, mewakili Kepala Desa Hakatutobu. Muhammad Juraij mengatakan, bantuan sumur bor tersebut diharapkan dapat mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat desa Hakatutobu. "Sehingga warga di Hakatutobu, khususnya daerah yang kami bantu 5 titik sumur bor tidak lagi mengeluarkan biaya besar untuk mengalirkan air dari tempat jauh, sehingga waktunya bisa dimanfaat untuk kegiatan lain yang lebih produktif," terang Muhammad Juraij.

Menurutnya keberadaan PT PMS di Pomalaa memiliki makna tersendiri dalam peningkatan kesejahteraan bersama, dan akan terus memperhatikan kebutuhan masyarakat. "Kami akan terus mendata, apalagi yang warga butuhkan, tentunya sesuai dengan program kami yang pro warga," pungkasnya. (adv)

  • Bagikan