Ruksamin Dorong Pengurus KAHMI Berkontribusi Mensejahterakan Masyarakat

  • Bagikan
Koordinator Presidium MW KAHMI Sultra Ruksamin (Empat dari kanan) saat bakti sosial bersama pengurus dan warga setempat di Pantai Nambo, Minggu (30/10).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pergerakan Ruksamin membesarkan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Tenggara (KAHMI Sultra) kian terbukti. Paska dilantik sebagai Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sultra 19 Oktober lalu, berbagai program perdana ditempuh. Salah satunya dengan menginstruksikan Majelis Daerah (MD) untuk menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Kepengurusan tiga Kabupaten dalam kurun waktu dua hari sukses digelar, mulai tanggal 28 hingga 30 Oktober. Yakni MD Konawe Kepulauan, Buton Utara, dan Wakatobi. Ruksamin hadir dan meresmikan langsung Musda di tiga daerah tersebut. Kemudian acara puncak, yaitu kegiatan Bakti Sosial dan pembubaran Panitia pelantikan pengurus panitia pelantikan pengurus KAHMI bertempat di Pantai Nambo, Minggu (30/10).

Koordinator Presidium KAHMI Sultra Ruksamin mengatakan, eksistensi organisasi KAHMI di 17 Kabupaten dan Kota harus senantiasa terawat. Dan saat ini telah ada beberapa Kabupaten yang telah tuntas melaksanakan Musda. Yaitu Wakatobi, Konkep, dan Butur.

"Tentu ini akan sangat berdampak bagi keberlanjutan kepengurusan KAHMI ke depan. Terutama dalam berkontribusi besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang berkualitas. Tentu diawali terciptanya kepengurusan yang solid dan terintegrasi serta harmonis," kata Ruksamin kepada Kendari Pos usai baksos dan pembubaran panitia di pantai Nambo, Minggu (30/10).

Kegiatan baksos yang digelar, kata dia, bagian dari bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan area wisata.

"KAHMI Sultra hari ini juga turut menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo, Kota Kendari," ujar Ruksamin. (ali).

  • Bagikan