Buka Musda Kahmi Wakatobi, Ruksamin Dorong Para Kader Membangun Konsolidasi Organisasi

  • Bagikan

Menyongsong Momentum Strategis

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Koordinator Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Tenggara (MW KAHMI Sultra) Ruksamin, resmi membuka musyawarah daerah KAHMI Wakatobi, Sabtu (29/10). Bertempat di aula gedung budaya Wakatobi, ratusan alumni HMI turut menghadiri kegiatan tersebut.

Koordinator Presidium KAHMI Sultra Ruksamin menekankan pentingnya alumni HMI membangun konsolidasi organisasi, menyongsong momentum strategis. Artinya melalui konsolidasi akan membuahkan kekuatan internal organisasi yang kokoh, sehingga berbagai misi atau program yang dicanangkan bisa terealisasi dengan optimal dan tepat sasaran.

"Konsolidasi ibarat jantung berjalannya roda kepengurusan organisasi. Merekatkan semua alumni HMI yang harmonis demi mewujudkan misi bersama. Menyebarkan ajaran ideologi hijau hitam demi meraih cita-cita mulia yakni keberkahan dan rahmat dari sang maha kuasa," kata Ruksamin, Sabtu (29/10).

Bupati Konawe Utara dua periode ini menjelaskan, dengan eksistensi organisasi yang kuat, akan memudahkan para alumni dalam memanfaatkan semua momentum untuk kemaslahatan bersama. Poin intinya, bukan saja merawat dan membesarkan rumah besar KAHMI, namun bagaimana kehadiran KAHMI juga dapat memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat. Termasuk ikut andil bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan dan mensejahterakan rakyat.

"Orang-orang KAHMI adalah orang terpelajar yang telah melalui tempaan pemikiran yang tajam. Atas dasar itu, pasti memiliki banyak ide ataupun gagasan dalam berpartisipasi menyelesaikan berbagai macam problematika ummat yang sedang dihadapi," jelas Ruksamin.

Diketahui dalam agenda safari ke Wakatobi, Ruksamin turut didampingi pengurus MW KAHMI Sultra berjumlah puluhan. Sementara dari Pemerintah Daerah Wakatobi, didampingi langsung Wakil Bupati Ilmiati Daud.

Sebelum itu, Ruksamin juga telag membuka Musda KAHMI Konawe Kepulauan (Konkep) di ruangan Aula Pondopo Rumah Jabatan Bupati KONKEP Jumat, (28/10). Kunjungan ke MD daerah ini, merupakan kerja perdana Ruksamin usai resmi dilantik sebagai Koordinator Presidium KAHMI Sultra pada 19 Oktober 2022 lalu. (ali).

  • Bagikan