Presiden Menyapa Warga Baubau

  • Bagikan
Presiden Jokowi (kanan) disambut Gubernur Sultra Ali Mazi (kiri) saat tiba di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halu Oleo di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin, (26/9), kemarin. Tampak dibelakang Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. FOTO : BPMI SETPRES / LAILY RACHEV

Bahkan saat melihat banyaknya warga yang menyambut di dekat hotel tempat menginap, iring-iringan mobil Presiden Jokowi berhenti di depan Lippo Plaza Buton. Presiden Jokowi memilih turun dari mobil dan berjalan kaki menuju hotel untuk menyapa masyarakat. Paspampres bekerja ekstra mengamankan presiden lantaran warga berebutan hendak bersalaman. Beberapa menit kemudian, Presiden Jokowi pun berlalu, menuju tempat menginap di Hotel Zenith Premiere.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden akan menyapa masyarakat sekaligus memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bantuan sosial lainnya.

“Bapak Presiden akan menyapa masyarakat dan tentunya kali ini ada tambahan kegiatan di setiap titik yaitu memastikan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan terkait dengan para tenaga kerja yang terdampak kenaikan BBM,” tuturnya.

Heru menuturkan Presiden Jokowi akan memastikan bantuan dari pemerintah tersalurkan kepada masyarakat yang berada di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau. “Beliau akan memastikan di kota-kota yang susah terjangkau itu akan tersalurkan,” ucap Heru.

Menurut informasi yang dihimpun Presiden Jokowi akan memulai rangkaian kunjungan kerjanya di Masjid Keraton Wolio. Di sana, Presiden ke-7 RI itu akan mendapat gelar Kehormatan Adat dan Budaya yakni Lakina Bhawaangi Yii Nusantara oleh Kesultanan Buton. Selanjutnya Presiden akan menyerahkan BLT di Pasar Wameo dan Kantor Pos Baubau.

Tuntas di tiga titik itu, Presiden Jokowi akan bertolak menuju Pasarwajo, ibu kota Kabupaten Buton. Presiden dijadwalkan mengunjungi warga di Pasar Sabho, Lapangan Banabungi dan meninjau pabrik Aspal Buton di Kabungka.

Kabupaten Buton Selatan menjadi titik kunjungan Presiden Jokowi di Sultra sebelum akhirnya kembali ke Bandara Betoambari dan lepas landar menuju Ternate pada hari ini, Selasa, (27/9) sore.

  • Bagikan